Kades Togong Sagu Komitmen Terus Tingkatkan Pelayanan untuk Masyarakat

  • Whatsapp
Kegiatan Rembug Stunting yang digelar Pemdes Togong Sagu. FOTO: IST
BERBAGAI PROGRAM SUKSES DIREALISASIKAN

BANGGAI RAYA– Beragam program telah sukses direalisasikan, Kepala Desa (Kades) Togong Sagu, Kecamatan Bangkurung, Kabupaten Banggai Laut (Balut), Ishak Laugi berkomitmen di masa tugasnya akan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya sudah dipercaya masyarakat Desa Togong Sagu untuk menjadi Kades dua periode yakni periode 2010-2015 dan 2017-2023 nanti. Maka di sisa masa jabatan yang tinggal 1 tahun 10 bulan ini, saya dan seluruh perangkat desa akan memaksimalkan pelayanan untuk masyarakat,” ujar Kades Ishak Laugi kepada Banggai Raya, Selasa (11/1/2022).

Bacaan Lainnya

Dalam kepemimpinannya, Kades Ihak mampu membawa Desa Togong Sagu bersaing dengan desa lainnya. Bahkan Desa Togong Sagu bisa sejajar dengan desa yang ada di Balut.

“Meskipun Desa Togong Sagu hanya mendiami satu pulau kecil dan sangat terpencil yang lautnya berbatasan dengan Sulawesi Tenggara dan laut Banda dengan tanpa akses jaringan telpon, tapi Alhamdulillah desa kami masih bisa di sejajarkan dengan desa lain yang ada di Balut,” jelasnya.

PERSIAPAN penyaluran susu bagi Lansia, Balita dan ibu hamil. FOTO: IST
PERSMIAPAN penyaluran pakaian seragam untuk PAUD. FOTO: IST
KADES bersama Satuan Satgas Covid-19 Desa Togong Sagu.FOTO: IST
PENGADAAN perahu feber lima set yang bersumber dari ADD 2021.FOTO: IST

Ketika awak media menyinggung apakah Kades dua periode ini akan kembali bertarung, Ishak hanya mnimpalnya dengan senyum sembari mengaku, belum terpikirkan.

Banyak program telah berhasil direalisasikan dan menyentuh masyarakat Desa Togong Sagu. Program itu mulai dari penanganan Covid-19, membagikan susu bagi lansia, Balita, dan ibu hamil hingga pengadaan perahu fiber. (*)

Penulis: Aswan Basir
Editor: Jajad Sudrajad