Kader PDIP Rapatkan Barisan, Muharram Serukan Menangkan Winstar

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Mendekati Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember mendatang, seluruh kader PDIP mulai dari pengurus ranting tingkat desa dan kelurahan, PAC hingga pengurus DPC merapatkan barisan dalam rangka konsolidasi pemenangan pasangan Herwin Yatim dan Mustar Labolo.

Konsolidasi pemenangan yang dikemas dalam acara Musyawarah Anak Cabang (Musancab) berlangsung di Graha Pemda kota Luwuk, Sabtu(29/8/2020). Kegiatan tersebut dihadiri langsung Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Sulawesi Tengah, Muharram Nurdin, bersama sejumlah Pengurus DPD lainnya, seperti Suryanto dan Elisa Bunga Allo.

Muharram Nurdin dalam orasi politiknya menyampaikan bahwa Kabupaten Banggai merupakan salah satu daerah yang ikut dalam Pilkada serentak tahun 2020.

Dewan Pimpinan Partai (DPP) PDI Perjuangan telah memutuskan mengusung kembali Herwin Yatim dan Mustar Labolo.

“DPP PDI Perjuangan telah memutuskan sekaligus merekomendasikan paslon yang diusung pada Pilkada Banggai, yakni Herwin Yatim dan Mustar Labolo,” kata Muharram.

Atas keputusan DPP tersebut, Muharram menginstruksikan seluruh struktur partai mulai dari kader dan simpatisan bergerak memenangkan calon yang dipercaya partai yakni Herwin-Mustar.

“Wajib hukumnya untuk taat dan tunduk terhadap keputusan partai. Olehnya melalui kesempatan ini saya berpesan bahwa tugas kita sekarang adalah untuk memenangkan pasangan Winstar. Karena kesolidan jajaran adalah stengah dari kemenangan,” tutur Muharram.

Muharam meyakini Winstar akan kembali menang di Pilkada tahun ini. “Saya Haqqul Yaqin, Pilkada 2015 terulang di tahun 2020,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banggai yang juga calon petahana, Herwin Yatim memotivasi seluruh kader dan struktur partai untuk bersama sama menyatukan pikiran dan tekad menyongsong Pilkada.

“Saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih dari seluruh kader yang tetap soliddan semangat berjuang membesarkan partai. Begitu pula kepada Ketua DPD dan rombongan atas kehadirannya memotivasi seluruh kader untuk berjuang bersama,” kata Herwin.

Ia menegaskan bahwa siapa yang diusung DPP PDI Perjuangan di Pilkada Banggai ini sudah jelas. Sehingga Herwin mengajak seluruh kader untuk tetap semangat mengamankan apa yang menjadi harapan jajaran DPP terutama Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.”Pertarungan merebut hati Ketua Umum (Megawati) telah selesai. Kepada teman-teman partai, mari kita berjuang bersama, bergotong royong untuk memenangkan keputusan Ketua Umum dan misi membesarkan partai,” pesan Herwin.

Dalam orasi politiknya itu, Herwin berpesan kepada Ketua DPD PDI Perjuangan Sulteng, Muharram Nurdin agar kader yang tidak mengamankan keputusan partai agar diingatkan, sehingga tidak menjadi duri dalam daging yang merusak kesolidan. “Kepada Ketua DPD saya menaru harap terhadap kader partai yang tidak seirama agar diingatkan sehingga tidak menjadi duri dalam daging yang merusak kekompangan struktur partai yang selama ini saya bangun,”tegasnya.

Dalam sambutannya, Herwin juga bermohon kepada Muharram untuk me memutuskan Suryanto sebagai pengurus DPD menjadi Korwil pemenangan di Kabupaten Banggai.

Konsolidasi sekaligus Musancab PDI Perjuangan tersebut dirangkaikan dengan pernyataan sikap dan penandatanganan komitmen dan dukungan sepuluh anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan dalam memenangkan Winstar di Pilkada Banggai. NAL

Pos terkait