Kacabdis Dikmen Wilayah V Janji Tingkatkan Mutu Pendidikan

  • Whatsapp
Yaser Masulili, S.Ag, M.Ap

BANGGAI RAYA- Kepala Cabang Dinas (Kacabdis) Pendidikan Menengah (Dikmen) Wilayah V Kabupaten Banggai, Banggai Kepulauan dan Banggai Laut, Provinsi Sulawesi Tengah yang baru, Yaser Masulili berjanji akan bekerja semaksimal mungkin demi meningkatkan mutu pendidikan siswa di wilayah kerjanya.

Demikian disampaikan Kacabdis, Yaser Masulili kepada Banggai Raya, saat dikonfirmasi, Rabu (11/5/2022).

Bacaan Lainnya

Menurut dia, selama ini terganggunya proses pembelajaran akibat pandemi Covid-19 yang menyebabkan terjadinya penurunan kualitas mutu pendidikan di satuan pendidikan baik SMA, SMK dan SLB.

“Kedepan, kami fokus lebih meningkatkan mutu pendidikan bagi para siswa. Sesuai dengan harapan pak Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng. Kemudian kami mengajak kepada pihak sekolah, baik SMA, SMK dan SLB untuk bisa berinovasi dalam meningkatkan mutu pendidikan. Intinya, kami akan meningkatkan mutu pendidikan bagi satuan pendidikan demi kemajuan siswa. Saya tidak mau banyak bicara, tapi lebih ke pembuktian kerja-kerjanya di lapangan,” kata Yaser Masulili melalui via telepon.

Untuk meningkatkan mutu pendidikan, Cabdis Wilayah V berupaya agar proses pembelajaran dapat berjalan efektif, walaupun di masa Pandemi Covid-19, proses kegiatan belajar mengajar (KBM) harus tetap berjalan dan siswa jangan kehilangan haknya untuk mendapatkan pembelajaran.

Yaser mengatakan, untuk memacu sumber daya manusia (SDM) para guru, yaitu dengan memberikan semangat dan motivasi kepada para guru untuk bisa berinovasi dan punya kreativitas agar menyajikan pembelajaran yang disukai oleh siswa.

“Kami akan meminta kepada para guru untuk meningkatkan mutu pendidikan di sekolahnya masing-masing. Kemudian bisa berkompetisi dengan berkreatif, berkreasi dan berinovasi dalam menyampaikan materi pelajaran. Untuk meningkatkan kualitas pendidikan, harus adanya sinergitas dan saling menguatkan diantara stakeholder pendidikan,” tandasnya. (*)

Penulis: Muh Rum Lengkas

Pos terkait