Kabupaten Banggai Segera Miliki Family Farming

  • Whatsapp
BUPATI Banggai Amirudin Tamoreka memimpin rapat koordinasi rencana pengembangan program Family Farming, Integrated Farming, dan Food Estate di Kabupaten Banggai, Selasa (4/1/2022) siang. FOTO: HUMAS PEMDA BANGGAI

BANGGAI RAYA- Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah segera memiliki Family Farming. Family Farming merupakan cara mudah dalam menghasilkan panganan sehat dan berkualitas. Seperti sayur-mayur, umbi-umbian, aneka buah dan sumber protein hewani termasuk ikan sesuai potensi lokal.

Program ini merupakan salah satu strategi mewujudkan Kemandirian Pangan Indonesia.

Bacaan Lainnya

Bupati Banggai Amirudin Tamoreka memimpin rapat koordinasi rencana pengembangan program Family Farming, Integrated Farming, dan Food Estate di Kabupaten Banggai, Selasa (4/1/2022) siang.

Rapat ini berlangsung di Ruang Rapat Khusus Kantor Bupati Banggai, Kompleks Perkantoran Bukit Halimun Kelurahan Tombang Permai, Kecamatan Luwuk Selatan.

Bupati Amirudin menyambut baik program tersebut. Karena begitu banyak antusias kabupaten se Indonesia yang minta kegiatan tersebut, tetapi tidak semua disetujui. “Insya Allah di bulan Februari, Menteri Pertanian akan berkunjung ke sini, itu mungkin minggu kedua atau tiga,” tuturnya. 

Sebelum ke Kabupaten Banggai, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo terlebih dahulu ke Kabupaten Morowali, Kabupaten Poso, dan Kabupaten Tojo Unauna. Setelah itu akan menginap di Kota Luwuk, Kabupaten Banggai.

Dalam pertemuan nanti akan mengundang juga Bupati Banggai Kepulauan dan Banggai Laut. “Sekaligus mengunjungi lokasi yang akan dijadikan Family Farming,” terangnya seperti dilansir dari laman tribunpalu.com.

Bupati Amirudin mengaku, Family Farming nantinya akan dibangun pertanian, peternakan, dan kafe. “Kalau bisa harganya yang betul-betul bisa dijangkau masyarakat,” harapnya. (*)

Sumber: tribunpalu.com
Editor: Sutopo Enteding