Kabupaten Banggai Sabet 6 Emas dan 1 Perak di Cabor Catur Porprov Sulteng

  • Whatsapp
Atlet Catur Banggai tengah konsentrasi mengikuti lomba, dan telah sukses menyumbangkan enam emas dan satu perak. FOTO: JAJAD SUDRAJAD

BANGGAI RAYA- Kabupaten Banggai sukses menyabet enam medali emas dan satu medali petak dari tujuh kategori Cabor Catur yang telah selesai dilombakan pada Selasa 13 Desember 2022, di Aula Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Banggai.

Dalam lomba Catur untuk tujuh kategori ini, Kabupaten Banggai terbilang merajai, dan hampir menyapu bersih semua medali emas.

Bacaan Lainnya

“Kabupaten Banggai hari ini mendapatkan enam emas, dan satu perak,” ujar Wasit Cabor Catur, Agust Abdul yang juga Sekretaris Persatuan Catur Seluruh Indonesia Provinsi Sulteng, Selasa malam.

Adapun torehan enam medali emas, dan satu perak itu dipersembahkan melalui Catur stnadar atau klasisk beregu putra, atas nama MN Boye Tumimomor, MN Johanes Pusung, FM Nurdin Askali dan Yansen A Kawatu.

Emas kedua, dipersembahkan MN Boyke Tumimomor melalui kategori Papan I.Kemudian, MN Johanes Pusung juga meraih emas kategori Papan II. Yansen A Kawatu juga sukses meraih emas di kategori Papan IV.

Berikutnya, medali emas juga dipersembahkan melalui Catur standar klasik perorangan putra untuk veteran. Ini diraih oleh MN Ruthwin Londok. Dan emas selanjutnya sukses diraih MN Merry Rasalinda kategori catur standar perorangan putri, dan untuk perak dipersembahkan MNW Suhariyani di kategori yang sama. (*)

Pos terkait