Junjung Tinggi Keberagaman, Tokoh Agama: Herwin-Mustar Sosok Pemimpin Teladan

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Bupati Herwin yatim dan Wakil Bupati Mustar Labolo dinilai sebagai sosok pemimpin yang sangat menjunjung tinggi keberagaman di Kabupaten Banggai. Tanpa memandang perbedaan, WinStar merangkul berbagai lapisan masyarakat.

Tak heran, jika kedua sosok ini disebut sebagai figur yang patut dijadikan sebagai teladan. Hal ini disampaikan langsung oleh Joh (63), salah satu tokoh agama dari Simpang 1, Kecamatan Simpang raya.

“Karena selain prestasi yang banyak di bawah kepemimpinan WinStar. Pak Herwin juga merupakan sosok yang merangkul semua kalangan masyarakat, tanpa pernah membeda-bedakan latar belakang apapun, sehingga sudah sewajarnya jika WinStar menjadi panutan masyarakat,” ujar Joh.

Maka dari itu, Joh mengharapkan kepemimpinan Herwin-Mustar yang sangat menghargai keberagaman ini dapat terus dilanjutkan. Pasalnya, WinStar mampu menghadirkan kekompakan di tengah banyaknya perbedaan masyarakat.

Tidak jauh berbeda dari Joh, Yulianus Makotos (52) tokoh masyarakat dari Desa Dowiwi. Ia  menuturkan bahwa sebagai pemimpin daerah, Bupati Herwin Yatim banyak membawa perubahan di masyarakat.

“Di masa pak Herwin ini, kita merasakan betul program daerah. Dari pencegahan stunting yang masuk hingga ke pelosok desa, Pinasa dan program bantuan lainnya, dimana semua memberi dampak untuk masyarakat,” tutur Yulianus.

Sehingga sebagai masyarakat, Yulianus sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Bupati Herwin Yatim dan akan mendukung penuh WinStar di pemilihan selanjutnya.

Dalam kesempatan yang berbeda, Bupati Herwin Yatim mengatakan bahwa pengalaman dalam memimpin menjadi sebuah modal dalam memajukan Kabupaten Banggai.

“Jadi hari ini Banggai berhasil, tidak lepas dari saya dan Pak Mustar yang terus menghargai dan mengayomi semua lapisan masyarakat. Agar kita dapat menciptakan kekompakan dan sinergisitas satu sama lain. Terbukti, hari ini Banggai semakin maju,” ujar Bupati Herwin. (*)

Pos terkait