Jumlah Kematian Kasus Covid Banggai Turun

  • Whatsapp
Ilustrasi

BANGGAI RAYA- Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Banggai Anang Otoluwa mengatakan, berdasarkan asesmen Covid-19 yang dilaksanakan oleh Kementerian Kesehatan RI, jumlah kasus konfirmasi Covid Kabupaten Banggai saat ini adalah 13,71, berada di level 1.

“Selanjutnya jumlah kasus rawat inap di rumah sakit angka kita adalah 7,26 per seratus ribu penduduk, masuk pada level 2. Selanjutnya angka kematian menurun menjadi 1,3 per seratus ribu penduduk, sudah menurun dari level 3 di tanggal 15 ke level 2,” kata Anang saat paparan pada Rakor Penanganan Covid-19 dan Evaluasi PPKM di Kantor Bupati Banggai, Selasa malam (21/9/2021).

Bacaan Lainnya

Untuk peta zonasi per kecamatan lanjut Anang, sudah didominasi warna kuning. “Tinggal satu kecamatan yang merah yakni Luwuk, kemudian 3 kecamatan zona orange yakni Toili, Moilong dan Lamala,” ungkapnya.

Anang menjelaskan, tren kasus harian sudah melandai sejak tanggal 30 Agustus sampai saat ini, dengan rata-rata 9 kasus per hari. “Untuk mingguan juga melandai dengan kasus 3 per 6 rata-rata per minggu. Untuk kasus meninggal beberapa hari ini nol kematian dan semoga bisa bertahan terus,” tuturnya. (*)

Penulis: Zainuddin Lasita

Pos terkait