Jumat Berkah, Perwis Banggai Berbagi Bersama Warga Toili Barat

  • Whatsapp
Ketua Umum Perwis Kabupaten Banggai, Hj. Sulianti Murad, SH, MH yang didampingi jajarannya menyerahkan sembako kepada warga di Kecamatan Toili Barat. FOTO ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Pengurus Persatuan Wanita Islam (Perwis) Kabupaten Banggai melakukan kunjungan ke Kecamatan Toli Barat dalam rangka bersilaturahmi dengan warga setempat, Jumat (9/10/2021).

Dalam kunjungan ini,Perwis Banggai menggelaar kegiatan bertajuk Jumat Berkah dengan membagikan sembilan bahan pokok (Sembako) kepada warga yang tidak mampu di kecamatan tersebut.

Bacaan Lainnya

Aksi berbagi ini dipimpin langsung oleh Ketua Umum Perwis Banggai, Hj. Sulianti Murad, SH, MH.

Selain melaksanakan Jumat berkah, Perwis Banggai juga memberikan bantuan kepada warga Desa Pasir Lampa yang mengalami musibah kebakaran. Serta melakukan silaturahmi dengan Pengurus Perwis Kecamatan Toili Barat.

Dalam kegiatan ini, Perwis Banggai tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 yang ketat, dengan tetap memakai masker.

“Iya, itu adalah kegiatan Jumat Berkah Perwis Kabupaten Banggai di Kecamatan Toili Barat. Dengan berbagi sembako kepada warga setempat, iya untuk masyarakat yang tidak mampu. Serta kami memberikan bantuan untuk warga yang rumahnya terbakar, berupa bantuan uang tunai, dan pakaian layak pakai. Usai kegiatan Jumat berkah, kami melakukan silaturahmi dengan pengurus Perwis Kecamatan Toili Barat,” kata Wakil Ketua Umum Perwis Banggai, Ria Makmur melalui pesan WhatsApp.

Ia menjelaskan, bahwa kegiatan seharian di Toili Barat dengan agenda membagikan sembako kepada warga di 10 desa yang ditemui satu persatu di kediamanya. Serta Hj. Sulianti Murad menyerahkan bantuan kepada warga yang mengalami musibah kebakaran.

“Alhamdulillah, kegiatannya berjalan dengan lancar. Itu semua berkat bantuan dari teman-teman pengurus, baik kecamatan maupun kabupaten,” tuturnya.

Ketua Umum Perwis Banggai, Hj. Sulianti Murad berharap dengan bantuan itu bisa bermanfaat bagi warga yang berada di wilayah Kecamatan Toili Barat.

Dan meminta kepada seluruh pengurus Perwis kecamatan untuk tetap konsisten, dengan terus melaksanakan imbauan pemerintah dalam penerapan Prokes Covid-19.

“Alhamdulillah, kita masih diberikan kesempatan untuk berbagi. Kami sangat bersyukur atas rezeki yang diberikan Allah SWT, semoga bantuan ini bermanfaat. Dan kita semua tetap sehat dalam beraktivitas, dan produktif walaupun di masa Pandemi Covid-19. Kita harus tetap waspada, dengan terus menerapkan Prokes dengan memakai masker,” pesannya. (*)

Penulis: Rum Lengkas

Pos terkait