Juara 1 Matematika KSM Tingkat Provinsi, Ini Profil Khoirul Siswa MTs Darul Khair Tirtasari Toili

  • Whatsapp
Terima penghargaan dari Kemenag Banggai atas prestasi ditorehkan dalam ajang KSM tingkat Provinsi Sulteng. FOTO: ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Prestasi membanggakan berhasil ditorehkan satu siswa MTs Swasta Darul Khair Tirtasari, Kecamatan Toili, Kabupaten Banggai di ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi Sulteng.

Ia adalah Khoirul Ikhwan. Siswa Kelas VIII ini mampu menjuarai KSM pada Bidang Studi Matematika Terintegrasi.

Bacaan Lainnya

Keberhasilan Khoirul Ikhwan dalam ajang KSM ini tentunya patut diapresiasi. Betapa tidak, untuk Kabupaten Banggai hanya ada dua siswa atau utusan daerah ini yang mampu meraih juara dan berhak melaju ke level nasional.

Dua siswa dari tingkat MTs ini adalah Khoirul Ikhwan untuk bidang studi Matematika asal MTs Swasta Darul Khair dan Aqila Ghania santriwati asal MTs Daarul Hikmah Luwuk yang menjuarai KSM di Bidang Studi IPA Terintegrasi.

Berhasil meraih juara satu dan membuktikan bahwa MTs-nya mampu bersaing, berikut profil singkat Khoirul Ikhwan.

Nama lengkap, Khoirul Ikhwan. Ia lahir di Tirtasari, 12 Maret 2009. Siswa Kelas VIII ini beralamat di Desa Tirtajaya, Kecamatan Toili. Khoirul adalah buah hati dari pasangan Witanto dan Yatun.

Keberhasilan Khoirul Ikhwan juga tentunya tidak lepas dari bimbingan Kepala MTs Darul Khair Ai Nurlela S.Pd I dan Guru Matematika di madrasah tersebut, Bukhori S.Pd.

Atas keberhasilan ini tentunya juga sangat membanggakan bagi siswa maupun madrasah itu sendiri. Betapa tidak, madrasah yang berdiri tahun 2004 dan memiliki 74 siswa itu mampu menorehkan prestasi di ajang bergengsi serta berhak mewakili Sulteng di ajang nasional. (*)

Pos terkait