JOB Tomori Tampilkan Produk Minuman Herbal

  • Whatsapp
Community Development Officer JOB Tomori, Hidayat Monoarfa saat menjelaskan kepada pengunjung stan JOB Tomori pada Pameran Ekonomi Kreatif, di RTH Teluk Lalong Luwuk. FOTO: RUM LENGKAS

BANGGAI RAYA- Joint Operating Body Pertamina Medco E&P Tomori Sulawesi (JOB Tomori) bersama mitra binaan mengambil bagian dalam kegiatan pameran Ekonomi Kreatif (Ekraf) yang digelar oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Banggai, di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Teluk Lalong Luwuk, mulai Selasa hingga Jumat (9-12/11/2021).

Community Development Officer JOB Tomori, Hidayat Monorfa mengatakan, JOB Tomori menampilkan hasil kreativitas dari dua kelompok binaan. Herbalis Sumber Rezeki Desa Slametharjo, Kecamatan Moilong yang menampilkan produk sari jahe, sari temulawak, sari kunyit, sari kencur, sari kunyit putih dan sari komplit (campuran dari sari, jahe, temulawak dan kunyit), serta produk sari mangkudu dan VCO.

Bacaan Lainnya

Bank Sampah Montolutusan Desa Paisubololi, Kecamatan Batui Selatan yang menampilkan produk dari bahan-bahan sampah yang didaur ulang menjadi aneka tas, pot bunga dari sabut kelapa, koran dan kardus bekas jadi perhiasan perahu dan lukisan, ekobrik (pengganti bata/batako).

Binaan Job Tomori juga memberikan edukasi kepada siswa yang datang mengunjungi stan pameran. “Comdev JOB Tomori berusaha membina, selain berproduksi, mereka diajari pemasaran dan edukasi. Membagi ilmu ke dunia pendidikan,” kata mantan Aleg DPRD Banggai ini kepada Banggai Raya, Rabu (10/11/2021) melalui pesan singkat. (*)

Penulis: Muh Rum Lengkas

Pos terkait