JOB Tomori Raih Sertifikat ISO 37001: 2016 Sistem Manajemen Anti Penyuapan

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA– Joint Operating Body Pertamina-Medco E&P Tomori Sulawesi (JOB Tomori) secara resmi berhasil memperoleh sertifika ISO 37001 : 2016 Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP). JOB Tomori berkomitmen penuh atas terselenggaranya kegiatan perusahaan yang bebas dari penyuapan. Salah satu bentuk komitmen Manajemen JOB Tomori adalah dengan menerapkan Sistem Manajemen Anti Penyuapan dengan harapan dapat mendorong seluruh insan JOB Tomori menerapkan prinsip-prinsip GCG yakni Transparansi, Akuntabilitas, Responsibilitas, Independensi dan Fairness (kewajaran).

Penyerahan sertifikat diberikan oleh lembaga sertifikasi PT Mutuagung Lestari kepada JOB Tomori pada Rabu (15/9/2021) dalam acara seremoni yang dilaksanakan secara hybrid terbatas. Hadir dalam acara tersebut Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto, Pengawas Internal SKK Migas Murdo Gantoro, Direktur PT Mutuagung Lestasri Irham Budiman dan General Manager JOB Tomori Imam Nur Akbar beserta parents pemegang participating interest JOB Tomori.

Bacaan Lainnya

“Atas nama manajemen SKK Migas, kami ucapkan selamat kepada manajemen dan seluruh pegawai JOB Tomori atas pencapaian milestone ini. Hal ini menjadikan JOB Tomori sebagai KKKS ke-7 yang sudah tersertifikasi SMAP. SMAP pada intinya merupakan perwujudan komitmen kita semua terhadap implementasi kebijakan zero tolerance pada korupsi dan khususnya praktek suap-menyuap. Sekaligus sebagai bagian dari upaya kita semua untuk bersama-sama melakukan pembenahan tata kelola di sub sektor industri hulu migas nasional,” kata Dwi.

Dwi menambahkan fokus utama industri hulu migas saat ini adalah capaian produksi dan lifting, diharapkan dengan dimilikinya sertifikasi SMAP, dapat mendorong industri hulu migas ke arah yang lebih bersih, lebih akuntabel, dan bebas dari korupsi. Sehingga aspek gangguan non teknis seperti penyuapan, korupsi dan kecurangan atau fraud diharapkan semakin berkurang, sehingga dapat lebih fokus bekerja untuk mencapai target-target kinerja migas nasional.

Pos terkait