JOB Tomori Raih Penghargaan Bidang Keuangan dan Operasi

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA – Sebagai salah satu perusahaan hulu migas yang ada di bawah pengawasan SKK Migas, Joint Operating Body Pertamina-Medco E&P Tomori Sulawesi (JOB Tomori) berkomitmen menjalankan kegiatan usahanya dengan prinsip efisien, efektif dan penuh kecermatan, termasuk dalam pengelolaan keuangan.

Komitmen yang dilaksanakan secara penuh dalam kegiatan operasi produksi itu, membuat JOB Tomori berhasil memperoleh Penghargaan Bidang Keuangan dan Operational Excellence dalam acara 2nd Internal Convention On Indonesian Upstream Oil And Gas (IOG) 2021. Penghargaan tertinggi di Bidang Keuangan dan Operasi ini diberikan kepada JOB Tomori sebagai perusahaan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) yang berhasil meningkatkan kinerjanya berdasarkan kriteria bidang keuangan. Secara mekanisme penilaian, terbukti capaian JOB Tomori dinilai efektif dan efisien.

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan penerimaan penghargaan ini dilakukan pada hari Rabu, 1 Desember 2021 dalam tiga hari rangkaian perhelatan akbar secara hybrid di Pecatu Hall, Bali Nusa Dua Convention Center, Nusa Dua Bali, Pulau Dewata Bali dari tanggal 29 November sampai 1 Desember 2021.

Kepala SKK Migas, Dwi Soetjipto, menjelaskan IOG 2021 mencakup target besar yang ingin dicapai pada tahun 2030, yakni produksi minyak sebesar 1 juta barel per hari (BOPD) serta gas bumi sebanyak 12 miliar standar kaki kubik per hari (BSCFD). “Melalui konvensi IOG 2021, SKK Migas mendorong kontribusi pelaku industri migas seluruh dunia termasuk publik untuk berpartisipasi menghasilkan program nyata, guna meningkatkan peran strategis industri migas bagi perekonomian nasional,” katanya.

Kepatuhan pada prinsip pengelolaan perusahaan yang baik itu, juga ditegaskan General Manager JOB Tomori, Imam Nur Akbar. “Alhamdulilah di tengah goncangan masa Pandemi Covid-19, kami masih mampu mengelola lapangan migas secara baik, sehingga dapat memberikan kontribusi nyata terhadap pengelolaan migas di Indonesia. Kami sangat patuh terhadap prinsip good corporate government, terutama terkait dengan kepatuhan di bidang keuangan, komitmen dan kepatuhan ini sangat penting dalam menjaga kepercayaan para pemangku kepentingan perusahaan dalam menentukan keberlangsungan kegiatan bisnis perusahaan” Ujar Imam Nur Akbar, General Manager JOB Tomori. (*)

Penulis: Iskandar/*

Pos terkait