JOB Tomori Jalankan Protokol Pemerintah Pusat

  • Whatsapp
KERJA SELAMAT DI TENGAH WABAH COVID-19

BANGGAI RAYA – Sejak penyebaran penyakit Covid-19 atau virus corona dinaikkan statusnya menjadi pandemi oleh World Health Organization (WHO), dan perkembangan informasi resmi pemerintah mengenai jumlah pasien yang terjangkit Covid-19 di Indonesia, mendorong banyak pihak untuk melakukan sosialisasi dan antisipasi untuk mengatasi kepanikan yang terjadi di masyarakat.

Demikian pula dengan perusahaan JOB Pertamina-Medco E&P Tomori Sulawesi (JOB Tomori) yang merupakan perusahaan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) di bawah pengawasan pemerintah pusat melalui Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas). JOB Tomori juga melakukan berbagai cara seperti sosialisasi, edukasi dan pencegahan dalam rangka peningkatan kewaspadaan terhadap Covid-19.

Bacaan Lainnya

PARA pekerja di JOB Tomori tengah mendapat arahan. FOTO HUMAS JOB

Salah satu contoh yakni terkait pertukaran pekerja lapangan on duty dan off duty JOB Tomori yang biasanya dilakukan setiap 14 hari. Saat penyebaran Covid-19 di Indonesia semakin luas, General Manager JOB Tomori Akhmad Miftah mengeluarkan surat edaran pencegahan penyebaran Covid-19, dengan memberlakukan mekanisme kerja di Lapangan Gas Senoro untuk pekerja on duty dan off duty, diperpanjang hingga 28 hari sejak pekerja tersebut on duty dan off duty. Hal ini dilakukan dengan pertimbangan mengkarantina pekerja on duty dan off duty selama 14 hari yang akan melakukan pertukaran sejak dinaikkannya status pandemi oleh pemerintah, sedangkan pekerja yang berada di Jakarta diberlakukan work from home (WFH) atau bekerja dari rumah masing-masing. Kebijakan ini bertujuan untuk memutus rantai penyebaran virus corona yang begitu cepat.

Agus Sudaryanto selaku Relation, Security & Comdev Manager JOB Tomori menjelaskan bahwa seluruh pekerja JOB Tomori selalu taat terhadap protokol peningkatan kewaspadaan Covid-19 yang telah diterbitkan oleh perusahaan berdasarkan protokol pemerintah pusat. Baik pekerja lapangan yang akan on duty maupun yang off duty kata dia, diawasi secara ketat bersama dokter dan tim medik, demikian pula pekerja Jakarta yang saat ini diberlakukan sistem work from home.

“Kami juga telah berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Banggai untuk bersama-sama melakukan upaya peningkatan kewaspadaan terhadap Covid-19, semoga dengan gerakan bersama dan serentak, kita dapat memutus rantai penyebaran virus corona ini,” kata Agus yang membawahi fungsi Relation, Security dan Comdev di perusahaan JOB Tomori ini. DAR/*