Job Fair Nakertrans Banggai Diikuti 19 Perusahaan dan 386 Loker

BANGGAI RAYA-Sebanyak 19 perusahaan di Kabupaten Banggai mengikuti kegiatan job fair atau bursa kerja yang digelar Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) Banggai, sejak 1-3 Maret 2024 di Graha Pemda di Luwuk.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Banggai mengatakan, kegiatan yang digelar tahun kedua ini diikuti 19 perusahaan, dengan jumlah rekrutmen 386 lowongan kerja (loker).

BACA JUGA:  Pimpin SDN Pembina Luwuk, Sugeng Komitmen Tingkatkan SDM Guru di Bidang IT

“Jumlah perusahaan yang ikut agak kurang dibanding tahun lalu yang diikuti 22 perusahaan, namun jumlah lokernya lebih banyak. Tahun lalu hanya 350-an loker, sementara tahun ini ada 386 loker,” kata Ernaini saat ditemui usai pembukaan job fair.

BACA JUGA:  Selamat! Incumbent Sutrisno K Djawa Raih 100 Persen Suara di Pilrek Unismuh Luwuk 

Salah satu perusahaan yang ikut job fair adalah PT Donggi Senoro LNG. Staf relation DSLNG Reski Sululing mengatakan bahwa tahun ini perusahaan yang memiliki kilang di Batui, Kabupaten Banggai itu, menyediakan 5 loker dan 3 dari vendor DSLNG. Untuk vendor terbagi dua perusahaan, dengan posisi driver atau juru mudi, dan satu perusahaan vendor lainnya membuka dua loker yakni untuk part kitting (bagian kit) dan tools keeper (penjaga peralatan).

BACA JUGA:  Forum Kemitraan dan Komunikasi Bahas Optimlisasi Program JKN di Banggai

Job fair kali ini dibuka Bupati Banggai Amirudin. Ia menekankan agar perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Banggai lebih memprioritaskan tenaga kerja lokal. DAR

Pos terkait