Jemaat Gereja Imanuel Ibadah Paskah Online

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Jumat (10/4/2020) pakan kemarin, merupakan libur nasional. Umat Nasrani di seluruh dunia termasuk di Indonesia sedang melaksanakan perayaan Hari Paskah atau Jumat Agung. Di Kabupaten Banggai dalam kondisi Pandemi Covid-19 pelaksanaan ibadah Hari Paskah dilakukan di rumah jemaat masing-masing.

Seperti para Jemaat Gereja Imanuel Luwuk yang melaksanakan ibadah peringati Hari Paskah atau Jumat Agung secara online di rumahnya masing-masing. Ibadah dipimpin Pendeta Gereja Imanuel Luwuk, Marlyn Konoralma, S. Th, M. Teol.

“Kitorang ibadah di rumah masing-masing sesuai anjuran pemerintah. Kami beribadah di rumah secara online dari gereja. Khotbahnya dari gereja, jadi ibadah dari awal sampai akhir, ibadah sesuai dari gereja, secara online.Tetapi pelaksanaan perjamuan kudus akan dilaksanakan di gereja nanti, setelah selesai wabah Covid-19. Yang memberikan khotbah pada Jumat Agung tahun ini, yaitu Ketua Jemaat, Pendeta Marlyn Konoralma, S.Th., M.Teol,” kata seorang Jemaat Gereja Imanuel, Frederik Dony Sangkia kepada Banggai Raya, di Luwuk.

Sementara itu, Pendeta Marlyn Konoralma saat dikonfirmasi media ini usai kegiatan, membenarkan hal tersebut. Bahwa pelaksanaan ibadah peringatan Hari Paskah atau Jumat Agung tetap dilaksanakan, tapi melalui siaran online dari gereja.

“Iya, pak. Ada dilaksanakan, tapi di rumahnya masing-masing lewat siaran TV dari gereja. Iya, kami melaksanakan ibadah secara online. Tema Hari Paskah Tahun 2020 ini, yaitu Kebangkitan Kristus Membawa Harapan Baru,” tambahnya. RUM

Pos terkait