Jelang Tahun Baru, Tiga Lakalantas Sehari Terjadi di Batui: 1 Meninggal, 2 Luka Berat dan 2 Luka Ringan

BANGGAI RAYA- Setidaknya terjadi tiga peristiwa laka lantas di wilayah hukum Polsek Batui hingga berakibat fatal selama sehari yakni Sabtu (30/12/2023) sejak pagi hingga malam. Akibatnya, satu meninggal, dua luka berat dan dua luka ringan.

Peristiwa pertama yakni kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Raya Desa Masing, Kecamatan Batui, pukul 05.00 Wita. Akibat dari peristiwa tersebut seorang pria inisial ZU (25) tewas seketika usai menabrak tumpukan batu.

Peristiwa kedua, sekitar pukul 11.00, seorang remaja HM (18) berboncengan dengan HS (23) perjalanan dari arah Batui menuju Toili mengalami kecelakaan di Jalan Raya Kelurahan Sisipan Kecamatan Batui.

BACA JUGA:  Samiun Agi Geser Richard di Perolehan Suara Sementara Partai Demokrat Dapil 4 Sulteng

Dengan mengendarai motor Honda CRF tanpa TNBK, ia bertabrakan dengan motor Yamaha Mio J bernopol DN 2902 RD yang belok mendadak tanpa lampu waser/isyarat.

Benturan tersebut mengakibatkan premotor Yamaha Mio J berinisial ADM (54) mengalami luka serius. Sedangkan HM dan HS juga mengalami sejumlah luka ringan.

Kemudian, sekitar pukul 21.40 Wita, kecelakaan antar motor dengan mobil truck kembali lagi terjadi di Jalan Raya Kelurahan Sisipan Kecamatan Batui.

BACA JUGA:  Perindo Laporkan Dugaan Kecurangan Pemilu di Toili Barat Banggai

Perempuan RH (20), warga Kecamatan Toili yang mengendarai motor Honda Scoopy bernopol DN 5255 RJ yang menabrak mobil Hino DN 8561 RA yang sedang terparkir di pinggir jalan.

Akibatnya, RH yang menderita luka serius dilarikan ke rumah sakit umum daerah Luwuk.

”Peristiwa laka lantas di Kecamatan Batui sudah kami tangani awal terlebih dahulu. Untuk selanjutnya akan diproses Unit Laka Satlantas Polres Banggai,” terang Kapolsek Batui AKP Sudirman.

BACA JUGA:  Perindo Laporkan Dugaan Kecurangan Pemilu di Toili Barat Banggai

Deretan insiden kecelakaan mulai dari yang berujung maut sampai luka ringan maupun berat, semua barang bukti sudah diamankan di Mapolsek Batui. Korban luka-luka langsung dilarikan ke puskesmas dan rumah sakit terdekat untuk mendapat pertolongan medis.

“Kami menghimbau masyarakat untuk lebih waspada dan patuh dalam berkendara menginggat menjelang akhir tahun mobilisasi/pergerakan sangat meningkat,” imbau Kapolsek. (*)