Jelang Ramadhan 1445 Hijriyah, Warga RT 1 Boyou Menata Masjid Nur Iman

BANGGAI RAYA- Menyisahkan dua pekan lebih lagi, Umat Islam di seluruh dunia akan melaksanakan Ibadah Puasa atau bulan Ramadhan 1445 Hijriyah/2023 Masehi.

Tidak terkecuali, dengan umat Muslim di wilayah Kabupaten Banggai. Termasuk warga Islam Desa Boyou, Kecamatan Luwuk Utara.

Dalam menyongsong bulan suci Ramadhan 1445 H, sejumlah warga RT 1, Dusun 2, Desa Boyou, Luwuk Utara melakukan kerja bakti, dengan menata Masjid Nur Iman dan lingkungan sekitarnya, Jumat (23/2/2024).

BACA JUGA:  Awal Masuk Sekolah, SMPN 3 Luwuk Gelar Halal Bihalal

Serta warga mengecor bangunan tempat Wudhu yang berlokasi di depan masjid tersebut. Kerja bakti itu dipimpin langsung Ketua Takmir Masjid Nur Iman Boyou, Usin Ngunung.

Amatan Banggai Raya, Jumat pagi itu, sejumlah kaum Hawa atau perempuan membersihkan rumput-rumput yang tumbuh di halaman masjid.

Sedangkan kaum Adam atau laki-laki bekerja mengecor bangunan tempat Wudhu dan tangga depan masjid.

Walaupun, bangunan tempat Wudhu belum teratapkan dengan seng, tapi pengurus masjid mengusahakan tempat tersebut bisa digunakan saat pelaksanaan ibadah puasa 1445 Hijriyah ini.

BACA JUGA:  Harga Gas Elpiji Tembus Rp60 ribu, Akademisi : Pemda Harus Tegas Pada Pangkalan

Pengurus Masjid Nur Iman Desa Boyou sangat membutuhkan uluran tangan atau bantuan untuk menyelesaikan bangunan tersebut.

Masjid yang berlokasi di Dusun 2, Desa Boyou itu masih memerlukan tegel, karpet dan lain sebagainya. Kemudian, panitia berencana untuk halaman Masjid Nur Iman akan diatap dengan baja ringan.

“Hari ini, kami sedang melaksanakan kerja bakti, dengan gotong royong mengecor lantai tempat Wudhu, termasuk ngecor tempat dudukan penampungan air. Khusus perempuan membersihkan rumpu-rumput yang tumbuh di halaman masjid,” kata Usin Ngunung yang juga Imam Masjid Nur Iman Boyou.

BACA JUGA:  Ketua TP PKK Banggai Hadiri Rakor PKK Provinsi Sulteng

“Kami, panitia masih sangat membutuhkan bantuan untuk menuntaskan bangunan tempat Wudhu ini, serta kami ada rencana buatkan atap di halaman masjid ini, agar tidak panas. Kami rencanakan konstruksi baja ringan,” tambah mantan Kades dan Ketua BPD Boyou ini. RUM