Jelang Porprov, Asosiasi Futsal Banggai Lakukan Seleksi Tahap Satu

  • Whatsapp
TIM SIA Afkab Banggai saat pemantauan tahap satu seleksi tim futsal Kabupaten Banggai persiapan Proprov di Buol 2022. FOTO: FRANGKY BANO

BANGGAI RAYA- Pengurus Asosiasi Futsal Kabupaten (Afkab) Banggai melakukan pemantauan tahap satu untuk seleksi tim futsal sebagai persiapan jelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 di Kabupaten Buol.

Dalam pemantauan ini ada empat tahap dengan pembagian masing-masing kecamatan. Untuk Rabu 13 Oktober 2021, tahap satu yang dilakukan di Gor Kongan diikuti peserta dari Kecamatan Balantak, Balantak Selatan, Balantak Utara, Mantok, Lamala, dan Masama.

Bacaan Lainnya

Namun yang hadir dan ikut seleksi tahap satu hanya pemain dari Kecamatan Balantak dan Kecamatan Masama dengan total 8 pemain. “Kita akan kembali melakukan seleksi tahap dua untuk Kecamatan Bualemo, Pagimana, Lobu, Bunta, Simpang Raya, dan Nuhon di lapangan futsal Gor Kilongan pada Jumat (15/10/2021).

Ketua Harian Afkab Banggai, Husein Pakaya mengatakan, saat ini belum bisa memantau pemain karena masih tahap satu dan hanya dihadiri perwakilan dari Kecamatan Balantak dengan Masama

‚ÄúSebelum diadakan seleksi pemantauan ini, kami sudah menyurati seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Banggai agar mengirimkan pemainnya untuk mengikuti tahapan seleksi tersebut,” katanya.

Untuk para pemain yang mengikuti seleksi internal atlet futsal Kabupaten Banggai adalah kelahiran 1 Januari 2001. Mereka ini diseleksi untuk memperkuat tim futsal Kabupaten Banggai tampil pada Porprov Buol tahun depan dengan target medali emas.

Ia berharap, para pemain futsal yang berada di kecamatan agar bisa hadir pada tahapan seleksi agar dari delegasi Afkab Banggai bisa memantau pemain yang nantinya dapat memperkuat Tim Futsal Kabupaten Banggai pada gelaran Porprov di Buol tahun depan. (*)

Penulis: Frangky Bano

Pos terkait