Jelang Pilkada, Herwin Yatim Ajak Masyarakat Hadirkan Suasana Damai

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Bupati Herwin Yatim terus mengajak masyarakat Kabupaten Banggai agar senantiasa menjaga suasana damai dan kondusif menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak yang akan digelar pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Dalam waktu dekat, Kabupaten Banggai akan memasuki kontestasi pemilihan kepala daerah. Untuk itu saya mengimbau kepada semua masyarakat dan umat beragama agar selalu menjaga perdamaian dan persaudaraan,” ujar Bupati Herwin Yatim.

Jangan sampai masyarakat mudah terprovokasi dengan berita-berita hoaks yang mengandung kebencian, fitnah. Dimana ini semua bertujuan untuk memecah belah masyarakat.

“Sebaliknya, mari kita jadikan pemilihan kepada daerah ini menjadi pesta demokrasi yang mendidik. Tujuan kita bukan mendukung orangnya, tapi bagaimana suara yang kita salurkan memberikan manfaat bagi masyarakat, bukan persolan kalah dan menang,” tambah bupati yang berprestasi ini.

Selain itu, Bupati Herwin juga mengimbau agar semua simpatisan, relawan, mesin partai dan pendukung WinStar. Agar tetap solid dan kompak dalam memenangkan pasangan WinStar

“InsyaAllah saat ini, kita dalam proses menempuh langkah hukum. Dan optimis kita dapat menyusul dan mengikuti tahapan pilkada, hingga menjadi pemenang,” ungkap Herwin Yatim penuh optimis.

Dalam kesempatan yang berbeda, Yudi (38) masyarakat dari Kota Luwuk, menuturkan bahwa sebagai pemimpin daerah, Bupati Herwin Yatim memiliki sosok pemimpin yang bijaksana.

“Dalam situasi dia (Bupati Herwin Yatim) seorang petahana. Ia tetap sabar dalam menghadapi putusan dari KPU dan bijaksana untuk mengimbau semua pendukungnya untuk tetap tenang,” ujar Yudi.

Karena hal itu, Yudi sangat mengapresiasi sikap kedewasaan politik yang dimiliki oleh Bupati Herwin Yatim, meskipun dalam keadaan yang di zalimi dan dirugikan oleh masyarakat.

“Makanya kita ada di barisan WinStar, kita butuh pemimpin seperti ini. Sekali WinStar, kita tetap WinStar,” imbuh Yudi. (*)

Pos terkait