Jelang Pemilu 2024, 52 PTPS Luwuk Utara Dilantik

PELANTIKAN dan pengambilan sumpah janji pengawas tempat pemunggutan suara (PTPS) se Kecamatan Luwuk Utara. FOTO: RUM LENGKAS

BANGGAI RAYA- Sebanyak 52 Pengawas Tempat Pemunggutan Suara (PTPS) se-Kecamatan Luwuk Utara dilantik dan diambil sumpah janji oleh Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Luwuk Utara, Makatul Alkap di Aula Kantor Kecamatan Luwuk Utara, sekira pukul 16.00 Wita, Minggu (21/1/2024).

Pengawas TPS desa dan kelurahan Kecamatan Luwuk Utara, terdiri dari Kelurahan Kilongan sebanyak 10 orang, Kelurahan Kilongan Permai sebanyak 11 orang, Desa Bumi Beringin 2 orang, Desa Awu 2 orang, Desa Boyou 4 orang, Desa Biak 8 orang, Desa Bunga 5 orang, Desa Kamumu 2 orang, Desa Salodik 3 orang, Desa Lenyek 2 orang, dan Desa Buon Mandiri sebanyak 3 orang.

BACA JUGA:  Tingkatkan Kualitas Kesehatan Masyarakat, DSLNG Gelar Sosialisasi Deteksi Dini Kanker Rahim dan Payudara

Sesuai Keputusan Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan Luwuk Utara Nomor : 001/HK.01.01/K.ST-01.21/01/2024, tentang Pengangkatan Pengawas Tempat Pemunggutan Suara se-Kecamatan Luwuk Utara Pada Pemilihan Umum Serentak Tahun 2024.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji Pengawas TPS ini, dihadiri oleh mewakili Ketua Bawaslu Banggai dan jajarannya, Ketua dan Anggota Panwaslu Kecamatan Luwuk Utara, Pengawas Desa dan Kelurahan se Kecamatan Luwuk Utara, Kepala Sekretariat Panwaslu Luwuk Utara, Kapolsek Luwuk, Rohaniawan, dan seluruh peserta, serta tamu undangan.

Ketua Panwaslu Kecamatan Luwuk Utara, Makatul Alkap dalam pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut mengatakan bahwa PTPS memiliki tanggungjawab untuk menyelamatkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Republik Indonesia 1945. Sumpah atau janji ini adalah janji terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan manusia yang harus ditepati dengan segala keihlasan dan kejujuran.

BACA JUGA:  Peringati 10 Muharam, Kemenag Bersama Baznas Banggai Gelar Lebaran Yatim

Dengan memanjatkan puji kepada Tuhan Yang Maha Esa sebut dia, pada Minggu, tanggal 21 Januari 2024, Ia sebagai Ketua Panwaslu Kecamatan Luwuk Utara, berdasarkan Keputusan Ketua Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan Luwuk Utara Nomor: 001/HK.01.01/K.ST-01.21/01/2024, tanggal 21 Januari 2024 melantik seluruh pengawas TPS pemilihan umum tahun 2024.

BACA JUGA:  DPRD-Bupati Banggai Sepakati KUA PPAS Tahun 2025

“Saya percaya bahwa saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku dengan penuh rasa tanggaung jawab. Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu memberikan rahmat kepada kita semua, amin,” harap Makatul Alkap.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji PTPS Kecamatan Luwuk Utara dilanjutkan dengan pembacaan dan penandatanganan pakta integritas, serta penyematan atribut oleh mewakili Ketua Bawaslu Banggai.
Sekira pukul 19.30 Wita, dilanjutkan dengan pembekalan pengawas tempat pemunggutan suara, di Aula Kantor Kecamatan Luwuk Utara. RUM