Jelang Idul Fitri, Warga Serbu Pasar Malam

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA– Masyarakat Kabupaten Banggai yang melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadhan 1443 H/2022 M, pada Jumat (29/4/2022) sudah memasuki 27 hari puasa.

Di malam ke-28 salat Tarawih ini, warga Luwuk dan sekitarnya telah memadati pasar malam di Shopping Mall Luwuk, Pasar Sentral Luwuk dan lapak-lapak pedagang busana muslim serta toko-toko penjual pakaian.

Bacaan Lainnya

Seperti biasa, di setiap akhir bulan ramadhan, warga berbondong bondong untuk mencari pakaian keluarga yang akan dipakai pada Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Sekira Pukul 21.00 Wita menjadi puncak padatnya kunjungan warga di Shopping Mall Luwuk dan lapak yang berada di depan Masjid Agung An Nuur Luwuk.

Warga yang datang dari dalam Kota Luwuk dan ada juga dari luar Kota Luwuk, seperti Kecamatan Nambo, Kintom dan lain sebagainya.

Jalan-jalan di area tersebut telah dipadati warga yang ingin membeli kebutuhan lebaran.

Sehingga, petugas Satlantas Polres Banggai harus kerja ekstra melakukan pengamanan lalu lintas di area tersebut.

Amatan Banggai Raya, Jumat malam itu, petugas Satlantas memberikan pembatas jalan bagi pejalan kaki dengan kendaraan di depan Shopping Mall Luwuk.

Begitu juga dengan petugas parkir, terlihat sibuk mengatur kendaraan roda dua dan mobil milik warga.

Hingga Pukul 24.00 Pasar Malam Shopping Mall, Pasar Sentral Luwuk dan Lapak-Lapak di depan Masjid Agung An Nuur Luwuk masih dipadati pengunjung.

“Saya datang ingin membelikan anak-anak baju lebaran dan pakaian busana muslim yang kami pakai disaat Salat Idul Fitri nanti, ” kata salah seorang ibu warga Desa Boyou, Rini kepada Banggai Raya, di Luwuk. (*)

Penulis: Rum Lengkas

Pos terkait