Jelang Idul Fitri, Warga Padati Pasar Simpong

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA– Walaupun belum ada keputusan Pemerintah Pusat tentang pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah/2022 Masehi, warga Luwuk dan sekitarnya yang beragama Islam telah memadati Pasar Simpong, Kecamatan Luwuk Selatan, Minggu (1/5/2022).

Pasalnya, pelaksanaan akhir Salat Tarawih telah dilakukan pada Sabtu (30/4/2022) malam. Sehingga, batas pelaksanaan ibadah puasa berakhir pada Minggu (1/5/2022) ini.

Bacaan Lainnya

Maka, masyarakat muslim telah berbelanja kebutuhan untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri, seperti membeli daging sapi, ayam dan lain sebagainya.

Ada juga warga yang berbelanja baju baru untuk dipakai pada saat lebaran nanti.

Amatan Banggai Raya pada Minggu ini, kondisi Pasar Simpong sejak pukul 07.00 pagi telah dipadati warga. Apalagi para pedagang daging sapi, sayur dan rempah-rempah sudah menggunakan area parkiran kendaraan.

Untuk sementara, parkiran kendaraan roda dua dipindahkan di jalan Jenderal Sudirman atau depan Kantor BRI Unit Simpong serta di jalur pantai Jole.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, pelaksanaan salat Idul Fitri harus menunggu keputusan dari Pemerintah Pusat.

Tapi, ada warga yang telah menggelar tasyukuran karena selesai melaksanakan ibadah puasa dan menyambut hari raya Idul Fitri.(*)

Penulis: Muh Rum Lengkas

Pos terkait