Jelang Idul Fitri, Pemda Balut Gelar Operasi Pasar Murah

  • Whatsapp
PETUGAS saat melayani pembeli minyak goreng. FOTO: ISTIMEWA

BANGGAI RAYA – Jelang Idul Fitri 1443 Hijriah, Pemerintah Daerah Banggai Laut (Balut) melalui Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) menggelar Operasi Pasar Murah yang dimulai sejak 25-27 April 2022.

Dalam operasi pasar ini, Pemda Banggai Laut menyediakan berbagai kebutuhan bahan pokok. Bahkan salah satu kebutuhan yang paling dicari, ikut dijajakan dalam pasar murah itu yakni minyak goreng.

Bacaan Lainnya

Untuk minyak goreng disiapkan sebanyak 14 ton, dan ini didatangkan dari Pasang Kayu Propinsi Sulawesi Barat. Harga minyak goreng hanya dibandrol Rp14 ribu per liter.

Kepala Dinas (Kadis) Koperindag Balut, Hasdia H. Bajurani Sia menyampaikan rasa syukur atas kerjasama yang dijalin Dinas Koperindag dengan PT. Astrak Argo Lestari di Pasang Kayu, Sulawesi Barat.

“Kerja sama ini tanpa mengunakan uang, jadi nanti minyak habis terjual baru diadakan pembayaran. Dan Alhamdulillah hanya sehari minyaknya habis terjual,” ujar Kadis kepada media ini saat memantau lansung oprasi pasar di Pasar Tua Kelurahan Lompuo, Selasa (26/4/2022).

Ia mengaku sangat gembira dengan antusias masyarakat Balut dalam mengujungi pasar murah.

“Saya sangat gembira melihat antusias masyarakat. Karna langkanya minyak goreng, begitu pemerintah jual dengan harga Rp14.000/liter masyarakat lansung berbondong-bondong datang membeli, walau mereka tinggalnya di luar Kota Banggai. Semoga ini dapat membantu,” tandasnya. (*)

Penulis: Aswan Basir

Pos terkait