Jelang Idul Adha, Ponpes Daarul Hikmah Bentuk Panitia Kurban

  • Whatsapp
KH. Muhammad Muadz Lc

BANGGAI RAYA- Menjelang Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah yang tinggal sebulan lagi, Ponpes Daarul Hikmah Luwuk telah membentuk Panitia Kurban.

Panitia Kurban Ponpes Daarul Hikmah Luwuk ini diketuai Ustadz Hasroli S.Pd.I., yang juga Kepala MTs di ponpes tersebut.

Bacaan Lainnya

Pimpinan Ponpes Daarul Hikmah Luwuk, KH. Muhammad Mu’adz mengatakan, para santri nantinya akan menjalani lebaran Idul Adha di pondok.

“Pertama, santri kita nantinya akan berlebaran di pondok. Insya Allah saya khotib, dan imam mungkin Ustadz Febriancu atau Ustadz Hasroli,” ungkap Ustadz Muadz, sapaan akrabnya kepada Banggai Raya, Rabu (8/6/2022) via pesan WhatsApp.

Kemudian, dengan dibentuknya panitia kurban ini diharapkan bisa berjalan seperti tahun-tahun sebelumnya. “Tahun lalu kita bisa berbagi (daging kurban) hingga ke desa-desa terdekat seperti Biak, dan Desa Bunga,” kata Ustadz kondang di Kabupaten Banggai itu.

Ustadz Muadz menambahkan, tahun sebelumnya Ponpes Daarul Hikmah Luwuk dapat memotong hewan kurban hingga 12 ekor. Diharapkan tahun ini bisa sama atau lebih dari tahun sebelumnya.

“Namun memang kita sadari, tahun lalu lebih siap ketimbang tahun ini. Tahun ini banyak sekali kegiatan-kegiatan yang kita hadapi, tapi semoga bisa berjalan dengan baik,” tuturnya.

Ustadz Muadz berharap, dalam lebaran Idul Adha nanti para santri bisa menikmati daging kurban di pondok bersama orangtua tercinta. Pasalnya, orangtua nantinya akan ikut menginap di pondok pada malam lebaran. (*)

Editor: Jajad

Pos terkait