Jangan Ada Lagi Protes Atlet Saat Technical Meeting Porprov Sulteng di Banggai!!!

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA-Tahapan persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-IX Sulawesi Tengah di Kabupaten Banggai kini memasuki verifikasi faktual atlet di setiap cabang olahraga dari 13 kabupaten/kota.

Ketua Panitia Porprov Sulteng Syarifudin Abas kepada media ini Senin (14/11/2022) menjelaskan, selama lima hari sejak Senin sampai Jumat (14-18/11), tim verifikator dari KONI Sulteng melaksanakan proses verifikasi faktual terhadap seluruh dokumen dan identitas atlet yang datanya sudah diajukan pada panitia Porprov.

Bacaan Lainnya

Pada proses verifikasi ini kata dia, tim verifikator akan mencermati seluruh atlet, apalagi terhadap atlet yang berasal dari luar Sulawesi Tengah.

Setelah proses verifikasi selesai, kata pria yang akrab disapa Cale itu, selanjutnya akan ada masa sanggah oleh technical delegate. “Pada masa sanggah inilah, keberatan atau protes terhadap atlet yang telah melalui tahap verifikasi itu disampaikan. Jadi silakan technical delegate dari masing-masing daerah atau peserta Porprov menyampaikan protes atau keberatan, dan akan dijawab oleh tim verifikator,” ujarnya.

Dengan demikian tegas Syarifudin Abas, maka urusan keabsahan atlet tuntas, dan panitia bisa menerbitkan kartu identitas atlet yang akan berlaga di Porprov. Pada tahap selanjutnya yakni Technical Meeting, tidak ada lagi protes atau keberatan tentang atlet, sebab sudah tuntas sebelumnya.

“Jadi jangan ada lagi protes atlet saat technical meeting Porprov Sulteng di Banggai, sebab sudah tuntas dibahas sebelumnya dan sudah ada masa sanggah,” tegas ketua panitia.

Pos terkait