Jalur Masuk-Keluar Pasar Simpong Berubah

  • Whatsapp
JALAN akses masuk ke Pasar Simpong, Kecamatan Luwuk Selatan telah berubah. FOTO RUM LENGKAS

BANGGAI RAYA- Bagi warga Kota Luwuk dan sekitarnya yang ingin berbelanja ke Pasar Simpong, Kecamatan Luwuk bahwa arus jalan masuk ke area pasar tersebut telah berubah. Untuk masuk ke Pasar Simpong harus melalui jalan di depan Penginapan Saiyo Luwuk atau depan Masjid An Nur Kelurahan Simpong.

Sebelumnya, jalan masuk ke Pasar Simpong melalui jalan yang berada di samping Kantor BRI Unit Simpong. Tapi sekarang ini, jalan tersebut sudah digunakan sebagai jalan akses untuk keluar dari Pasar Simpong.

Bacaan Lainnya

Pengalihan arus terkait perubahan akses masuk dan keluar Pasar Simpong telah disosialisasikan oleh petugas Dinas Perhubungan Kabupaten Banggai bersama Satuan Lalu Lintas Polres Banggai, pada Senin (31/5/2021), sekira pukul 12.30 Wita.

Kemudian, untuk akses jalan di dalam Pasar Simpong, sebelum terjadi kebakaran Pasar Simpong, pada Kamis, tanggal 13 Mei 2021, jalan itu digunakan sebagai akses lalu lintas, dan tempat parkir kendaraan roda dua.

Pasca kebakaran Pasar Simpong, jalan tersebut telah digunakan warga Pasar Simpong, korban kebakaran sebagai lokasi penjualan, sehingga jalan itu tidak lagi menjadi jalan alternatif untuk ke area pantai, serta tidak bisa digunakan sebagai tempat parkir, karena sudah menjadi lokasi penjualan.

Kalau akses jalan di area pantai tetap seperti biasa, tidak ada perubahan.

Pos terkait