Jalani Visitasi, MA Daarul Hikmah Optimis Raih Hasil Terbaik

  • Whatsapp
TIM Asesor BAN SM Sulteng mengabadikan momen bersama civitas Ponpes Daarul Hikmah Luwuk.FOTO: ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Madrasah Aliyah (MA) Pondok Pesantren (Ponpes) Daarul Hikmah Hikmah Luwuk menjalani visitasi akreditasi, Senin (20/9/2021).

Visitasi akreditasi itu dilakukan oleh Badan Akreditasi Nasional Sekolah Madrasah (BAN-SM) Sulteng dengan Tim Asesor yakni Dr. Dasa Ismaimuza, M.Si., dan Achmad Fachrurozi, S.Pd, M.Si.

Bacaan Lainnya

Kehadiran Tim Asesor diterima langsung oleh Pimpinan Ponpes Daarul Hikmah Luwuk, KH. Muhammad Muadz, dan Kepala MA Daarul Hikmah Luwuk, Febriancu Nasulili S.Pd. Turut dihadiri Ketua Komite MA Daarul Hikmah Luwuk, Irfan Bungaadjim, dewan guru serta perwakilan wali santri.

Dalam visitasi ini, ada empat item yang dinilai Tim Asesor BAN SM Sulteng, yaitu pertama mutu lulusan, perangkat pembelajaran, manajemen sekolah/madrasah, dan mutu guru.

Kepala MA Daarul Hikmah Luwuk, Febriancu Nasulili S.Pd., mengatakan, pihaknya telah berupa yang terbaik dalam memenuhi empat kategori tersebut.

“Kami optimis bisa meraih hasil terbaik, sekalipun nanti (hasil) tergantung dari penilaian final asesor dan pusat,” ujar Ustadz Febriancu Nasulili.

Ia menjelaskan, MA Daarul Hikmah Luwuk telah berdiri selama enam tahun dan saat ini memiliki 162 santri. Alumni yang telah dilahirkan madrasah itu sebanyak 122 santri.

Selain itu, saat ini MA Daarul Hikmah luwuk juga membuka jurusan baru yakni Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). “Jadi selain jurusan keagamaan kami juga buka jurusan IPA atau MIA dengan jumlah peserta didik 32 orang,” terangnya.

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Daarul Hikmah Luwuk, KH. Muhammad Muadz Lc berharap, dengan visitasi ini rating akreditasi Daarul Hikmah Luwuk menjadi sangat baik. Karena hal itu kata dia, akan mendongkrak mutu ponpes tersebut.

“Hal ini juga membuat para civitas akademika Daarul Hikmah Luwuk menjadi lebih paham dan serius mengelola keberlangsungan madrasah,” tandsnya. (*)

Penulis: Jajad Sudrajad

Pos terkait