Jalani Cuti, Bupati-Wabup Serahkan Fasilitas Negara

BANGGAI RAYA- Setelah ditetapkan sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Banggai, Bupati Herwin Yatim dan Wakil Bupati Mustar Labolo akan menjalani cuti di luar tanggungan nrgara.

Senin pagi (26/10/2020) bertempat di Rumah Jabatan Bupati Banggai, Bupati Herwin Yatim dan Wakil Bupati Mustar Labolo menyerahkan aset dinas atau fasilitas negara kepada Asisten III Setda Banggai, Ramlin Hanis.

Sesuai aturan penyerahan aset dilakukan setelah Gubernur Sulteng menunjuk Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Banggai atas persetujuan Mendagri. Namun hingga saat ini masih menunggu persetujuan Mendagri, karena telah diusulkan nama baru untuk disetujui.

Penyerahan aset ini merupakan inisiatif dari Bupati dan Wakil Bupati Banggai, yang akan menjalani cuti hingga tanggal 5 Desember nanti.

Bupati berharap siapapun yang menjadi Pelaksana tugas nanti, bisa menjaga ritme pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terutama masalah penyebaran Covid-19.

“Mudah-mudahan Pjs bisa secara khusus menjaga agar tidak ada penularan Covid, bisa mengendalikan Covid, karena saat ini kita terbanyak setelah Kota Palu,” demikian harapan Bupati Herwin Yatim.

Bupati juga meminta agar masyarakat memperhatikan gerakan 3 M, yakni menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.NAL/*