Jalan Samping Shopping Mall Dijadikan Tempat Pembuangan Sampah

  • Whatsapp
JALAN Sugiono, Kelurahan Luwuk menjadi tempat pembuangan sampah rumahan milik warga di sekitar jalan tersebut. FOTO RUM LENGKAS

BANGGAI RAYA- Jalan Kolonel Sugiono atau samping Shopping Mall Luwuk, Kecamatan Luwuk sudah menjadi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah rumahan milik warga sekitarnya. Hal itu sangat menganggu pandangan orang-orang yang akan melewati jalan tersebut.

Saban hari, sampah menumpuk di jalan itu. Walaupun setiap pagi pada hari kerja, petugas dan kendaraan sampah milik Pemda Banggai selalu mengangkut sampah tersebut, sampah berserakan tetap ada.

Bacaan Lainnya

Seperti amatan Banggai Raya, Minggu (3/10/2021) kemarin, sekira pukul 15.30 Wita, sampah di jalan Kolonel Sugiono Luwuk itu menumpuk. Persoalannya, jalan tersebut berada di jantung Kota Luwuk, kenapa harus dijadikan tempat pembuangan sampah.

Seharusnya Pemda Banggai menyediakan konteiner sampah di area tersebut, supaya sampah tidak berserakan di jalan raya.

Salah seorang warga Luwuk, Anto mengatakan, Pemda Banggai segera membuatkan tanda larangan untuk tidak membuang sampah di jalan itu, kemudian Pemda juga harus sediakan tempat penampungan sampah milik warga di area Pasar Sentral dan sekitarnya.

“Semua itu perlu ketegasan dari Pemda Banggai, supaya Kota Luwuk terlihat indah, tidak dipenuhi tumpukan sampah di mana-mana. Tinggal pengawasan, sehingga mindset berpikir kita harus dirubah, seperti masalah jalan dan sampah dalam Kota Luwuk,” tandasnya. (*)

Penulis: Muh Rum Lengkas

Pos terkait