Jalan Kantong Produksi Harus Jadi Perhatian!

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA – Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Banggai meminta Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Banggai untuk memprioritaskan program jalan kantong produksi di wilayah tersebut.

Hal itu sebagaimana terungkap dalam rapat Banggar DPRD Banggai bersama TAPD membahas KUA PPAS tahun anggaran 2021, di ruang sidang DPRD Banggai, Rabu (19/8/2020).

Seperti halnya disampaikan Wakil Ketua II, DPRD Banggai, Samsulbahri Mang. Politisi Partai Golkar ini mengatakan, bahwa jalan kantong produksi adalah landasan perekonomian desa. “Ini perlu kita setujui, karena petani membutuhkan akses jalan untuk menunjang aktivitas mereka,” jelas Bali Mang.

Olehnya itu lanjut Bali Mang, di tengah pandemi seperti ini, para nelayan dan juga petani harus tersentuh dengan program program pemerintah. “Kalau petani, yang perlu diperhatikan itu adalah jalan kantong produksi mereka,” jelasnya.

Sementara itu, hal serupa juga disampaikan anggota Banggar DPRD Banggai, Fuad Muid. Politisi PDI Perjuangan ini mengatakan, dirinya sepemahaman dengan apa yang disampaikan Pak Bali Mang terkait dengan jalan kantong produksi di desa.

Seperti di Desa Dimpalon, Kecamatan Kintom. “Jalan kantong produksi di Desa Dimpalon, perlu jadi perhatian ke depan. Olehnya saya minta TPHP untuk merealisasikan akses jalan di wilayah itu. Sudah berapa kali diajukan, tapi belum pernah direalisasi. Tiap tahun diusulkan, tetapi hasilnya nol,” ujar Fuad Muid.

Untuk itu, Ia berharap kepada Dinas TPHP untuk segera merealisasikan akses jalan kantong produksi di wilayah itu. “Harapan saya, jalan kantong produksi ada peningkatan. Ini merupakan permintaan masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Bappeda Banggai, Ramli Tongko menjelaskan, bahwa program jalan tani maupun jalan kantong produksi, akan direalisasikan di tahun anggaran 2021. URY

Pos terkait