Jaga Perilaku Hidup Sehat, Herwin Yatim Jadi Teladan Warga Banggai

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Bupati Banggai Herwin Yatim disebut sebagai pemimpin teladan untuk masyarakat. Hal ini terbukti di tengah wabah Covid-19, selain berdiri di garis terdepan, Herwin juga selalu mencontohkan perilaku hidup sehat.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Wati (52), masyarakat di Kota Luwuk. Bahwa menurutnya sebagai seorang pemimpin, Bupati Herwin selalu berdiri di garis terdepan.

Bacaan Lainnya

“Untuk terus mencegah penyebaran Covid-19, namun Pak Herwin juga tetap menjaga perilaku hidup sehat. Ini yang harus kita contoh, jangan menganggap remeh. Karena Banggai belum ada, kita santai dan tetap acuh, jangan,” tutur Wati.

Karena menurut Wati, apa yang dilakukan pemerintah daerah, sebagai bentuk upaya untuk mencegah penyebaran Virus Corona dan harus didukung oleh masyarakat. “Mari hidup sehat, mencuci tangan setiap selesai beraktivitas dan jaga jarak apabila bertemu orang lain dan di kerumunan. Ini untuk kebaikan kita bersama, untuk masyarakat Kabupaten Banggai,” sambung Wati.

Terpisah, Bupati Herwin mengatakan bahwa pemerintah daerah akan terus hadir di garis depan untuk melindungi masyarakat dan mencegah penyebaran Virus Covid-19 di Kabupaten Banggai.

“Walaupun begitu, saya juga tetap selalu berdoa. Semoga selalu dalam lindungan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa dalam menjalankan tugas, terutama selalu bergerak di Garda Terdepan. Memberi contoh dan mencegah Covid-19 masuk ke daerah yang kita cintai ini,” ujar Bupati Herwin

Menurut Herwin, sebagai pemimpin tidak boleh ada rasa ragu dan khawatir ketika telah menyerahkan dirinya sepenuhnya untuk kepentingan rakyat. Namun tetap sesuai SOP saat memimpin di garis terdepan dengan selalu menjaga kebersihan. “Untuk masyarakat juga, terus disiplin untuk menjaga diri, dengan tetap tinggal di rumah. Jika terpaksa keluar rumah, terus menjaga jarak serta manfaatkan tempat cuci tangan di semua titik yang telah disiapkan Pemda,” sambung Bupati Herwin. JAD/*