Jadi Percontohan, Pilkades Bubung di Banggai Dipantau Kemendagri

  • Whatsapp
PILKADES Desa Bubung berlangsung lancar dan sukses. FOTO: ISKANDAR DJADA

BANGGAI RAYA-Dari 192 desa di Kabupaten Banggai yang menggelar Pemilihan Kepala Desa serentak pada Rabu (2/11/2022), terdapat satu desa yang menjadi percontohan dan dipantau langsung Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Desa yang menjadi percontohan tersebut adalah Desa Bubung di Kecamatan Luwuk Selatan. Pantauan Kemendagri tersebut dilakukan melalui aplikasi zoom meeting.

Bacaan Lainnya

Saat pelaksanaan pemungutan suara pada Rabu pagi, melalui aplikasi zoom meeting Sekkab Abdullah Ali melakukan pemantauan secara virtual dari kantor bupati, sementara Mendagri dan jajarannya melakukan pantauan dari Jakarta.

Pantauan lewat zoom itu juga bisa dilihat oleh panitia Pilkades dan warga Bubung melalui layar proyektor yang dipasang di lokasi TPS 1.

Beberapa pejabat di Kabupaten Banggai seperti Asisten 1 Nurdjalal, Kapolres AKBP Yoga Priyahutama dan Dandim 1308/LB Letkol Inf Dony Gredinand serta Kasi Intel Kejari Banggai Firman Wahyudi juga melakukan pemantauan langsung di lokasi Pilkades Bubung dan terhubung dengan aplikasi zoom.

Pos terkait