Jadi Caleg Demokrat di DPRD Sulteng, Haji Samiun Masih Sampaikan Tanggapan Fraksi PKS di DPRD Banggai

BANGGAI RAYA-Ada hal menarik pada rapat paripurna DPRD Banggai terkait penyampaian Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2022 yang disampaikan Bupati Banggai, Senin (26/6/2023). Saat penyampaian tanggapan fraksi-fraksi, dan giliran Fraksi PKS, ternyata tidak ada ketua dan sekretaris fraksi tersebut yang hadir. Satu-satunya anggota Fraksi PKS yang hadir adalah Haji Samiun L Agi. Haji Samiun akhirnya maju ke podium.

Majunya Haji Samiun ke podium mendapatkan tepuk tangan dari anggota dewan lain, karena politisi Dapil 1 itu kini sudah menjadi caleg Partai Demokrat untuk DPRD Sulteng.

BACA JUGA:  Kapolres Banggai Minta Personelnya Jaga Nama Baik Keluarga dan Polri! 

Di atas podium, aleg PKS itu menyampaikan bahwa ketua dan sekretaris fraksi tidak hadir, begitupula dengan staf ahli fraksi. Karenanya ia belum mendapatkan bahan untuk penyampaian tanggapan resmi fraksi.

Namun Samiun Agi akhirnya menyampaikan beberapa poin tanggapan, seperti apresiasi atas kinerja pemda,
sekalipun masih ada persoalan realisasi anggaran.

BACA JUGA:  Kepala Deputi Adin dan Bupati Balut Resmikan Gedung Layanan Perpustakaan Daerah

Ia juga menyoroti soal pajak rumah makan agar sistemnya diperbaiki, seperti penggunaan sistem digital di rumah makan, sehingga bisa optimal mencapai target pajak rumah makan.

Sebagaimana diketahui, Haji Samiun L Agi sudah terdaftar resmi sebagai caleg Partai Demokrat untuk DPRD Sulteng, dan kedudukannya di DPRD Banggai tengah dalam proses usulan penggantian oleh PKS.

Meski demikian, Ketua DPRD Banggai Suprapto mengatakan, apapun kondisinya, saat ini Haji Samiun masih merupakan anggota DPRD Banggai dari Fraksi PKS.

BACA JUGA:  Pemda Banggai - BSI Lanjutkan Kerja Sama Layanan Perbankan Syariah

Kepada wartawan usai rapat paripurna, Haji Samiun mengatakan bahwa dirinya memang masih merupakan anggota DPRD Banggai dari PKS saat ini. “Sampai terbit pemberhentian dan pelantikan anggota yang baru sebagai pengganti antar waktu, saya masih melaksanakan tugas sebagai anggota DPRD Banggai dan ada dalam Fraksi PKS,” ujarnya. DAR

Pos terkait