Investasi Rp65 Triliun Bakal Masuk di Wilayah Kepala Burung

  • Whatsapp
Bupati Banggai, Amirudin Tamoreka

BANGGAI RAYA- Bupati Banggai Amirudin Tamoreka mengatakan bahwa tahun 2021 merupakan tahun investasi di Kabupaten Banggai. Di mana sejumlah invetasi besar akan masuk di  daerah ini. Salah satu yang dilirik adalah wilayah kepala burung yang meliputi wilayah Bualemo, Balantak, Balantak Utara, Balantak Selatan, Mantoh, Lamala dan Masama.

“Investasi yang akan masuk di Kabupaten Banggai ini luar biasa besarnya. Nanti di wilayah kepala burung akan ada investasi besar sekitar Rp65 triliun,” kata Bupati Banggai Amirudin Tamoreka kepada para camat di Ruang Rapat Umum Kantor Bupati Banggai, Senin (20/12/2021).

Bacaan Lainnya

Bupati mengungkapkan, wilayah kepala burung masih menjadi prioritas dalam pembangunan. “Saya memprioritaskan kepala burung agar pembangunan di semua wilayah bisa sama,” tuturnya.

Selain di wilayah bagian kepala burung, sejumlah investasi juga akan masuk di wilayah lainnya. Di wilayah Moilong akan ada investasi pembangunan gas yang sangat besar. Kemudian di Kecamatan Batui dan Kintom akan dibangun kawasan industri. Begitu juga di Bunta bersaudara.

“Misalnya di Kintom akan dibangun listrik tenaga sampah dengan kekuatan 50 mega. Jadi semua daerah sudah ditetapkan kawasan pembanguan invetasi. Untuk itu, kepada camat betul-betul bisa bekerja dengan baik untuk mendorong Kabupaten Banggai ini bisa lebih maju,” ungkapnya. NAL

Pos terkait