Intip Perjuangan Mengawal Logistik Pilkades, Susuri Sungai dan Medan Terjal: Jalan Kaki Hingga 9 KM

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Tidak semua desa di Kabupaten Banggai bisa diakses dengan kendaraan roda empat maupun roda dua, apalagi jika kondisi cuaca sedang buruk.

Seperti di Desa Dolom, Kecamatan Lobu, petugas terdiri dari panitia Pilkades bersama tiga anggota Polri harus berjibaku mengantarkan logistik dengan berjalan kaki.

Bacaan Lainnya

Ketiga anggota Polri ini masing-masing, Bripka I Wayan Sunaya anggota Polsek Pagimana, Brigpol Muh. Aswan dan Bripda I Ketut Herdiyanto anggota Polres Banggai.

 Kasi Humas Polres Banggai Iptu Al Amin S. Muda mengungkapkan, untuk menuju Desa Dolom, para petugas perlu perjuangan berat dengan berjalan kaki belum lagi harus menerjang beberapa anak sungai yang deras.

“Jarak tempuh dari kantor Camat Lobu menuju lokasi TPS sekitar 9 kilo meter atau dua jam berjalan kaki,” ungkapnya kepada awak media, Kamis (3/11/2022).

Namun, kata Kasi Humas, karena medan yang sulit sehingga harus menyebrangi anak sungai sebanyak 6 kali dan jalan yang terjal. “Untuk akses jalan desa sudah dibuat dan bisa dilalui kendaran bermotor,” kata perwira pangkat dua balak ini.

Pos terkait