Inspektorat Bangkep Fokus Tangani Kerugian Daerah Rp68 Miliar

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Kerugian keuangan daerah di tubuh pemerintah daerah Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) cukup fantastis, yakni berkisar Rp68 miliar. Kerugian itu sejak 2005 hingga saat ini.

Inspektur Inspektorat Banggai Kepulauan (Bangkep), Kismanto mengatakan, bahwa saat ini pihaknya tengah fokus pada penanganan kerugian uang daerah tersebut.

Bacaan Lainnya

“Ya, total kerugian daerah cukup besar. Dan fokus kami masih pada penanganannya,” ujar Iswanto usai melaksanakan rapat dengar pendapat di kantor DPRD Bangkep, Kamis (16/6/2022).

Kismanto menjelaskan, bahwa penanganan kerugian daerah itu telah berjalan. Bahkan, untuk di semester satu ini, pihaknya telah mendapatkan sebesar Rp700 juta dari total kerugian keuangan daerah tersebut.

“Alhamdulillah, dalam waktu yang singkat, kita sudah dapatkan angka itu. Dan capaian itu pun mendapat pujian dari BPK,” terangnya.

Diketahui, temuan puluhan miliar itu tersebar di beberapa OPD di lingkup Pemda Bangkep. Hanya saja, temuan terbesar terdapat di tiga OPD. Diantaranya, Dinas Pendidikan Kabupaten Banggai Kepulauan, Dinas Kesehatan Banggai Kepulauan dan yang terakhir adalah di Dinas Pekerjaan Rumah (PU) Kabupaten Banggai Kepulauan. (*)

Penulis : Suriyanto H. Pasangio

Pos terkait