Insiden Pembakaran Bendera, PDIP Banggai Dukung Proses Hukum

BANGGAI RAYA-DPC PDI Perjuangan Banggai menyatakan dukungannya atas langkah DPP PDIP yang diketuai Megawati Soekarnoputri dengan melakukan proses hukum terhadap pihak yang diduga melakukan pembakaran terhadap bendera atau panji partai.

Dukungan atas proses hukum itu diputuskan dalam rapat PDIP Banggai yang dipimpin ketuanya Herwin Yatim dan sekretaris Suprapto, Jumat siang (26/6/2020) di Luwuk.

Usai rapat, PDIP Banggai menyampaikan surat pernyataan kepada Kapolres agar meneruskannya kepada Kapolri.

Surat penyampaian bernomor 053/EX/DPC.23.1/VI/2020 itu dimaksudkan untuk menindaklanjuti perintah harian Ketua Umum DPP PDIP yang menyatakan bahwa gangguan terhadap partai disikapi melalui proses hukum, sebab hal tersebut adalah bentuk provokasi guna memecah belah persatuan bangsa.

PDIP Banggai menyampaikan agar Kapolres Banggai melanjutkan surat tersebut kepada Kapolri, agar  menindak tegas sesuai hukum terhadap pihak yang bertanggungjawab atas insiden pembakaran panji partai.

Selanjutnya jajaran DPC PDIP Banggai hingga ke tingkat pengurus anak cabang dan pengurus desa akan bersikap tegak lurus sesuai instruksi Ketua Umum DPP PDIP.

Sebelumnya, pasca insiden pembakaran panji partai, Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri mengeluarkan perintah harian agar seluruh jajaran dan kader partai merapatkan barisan. PDIP kata Megawati, adalah partai yang sah dan memiliki sejarah panjang, serta pengalaman diprovokasi hingga penyerangan kantor pada 27 Juli 1996. Meski demikian, PDIP akan terus mengobarkan semangat persatuan untuk bangsa Indonesia, sehingga apa yang terjadi disikapi dengan menempuh proses hukum. Ketua umum meminta agar seluruh elemen PDIP merapatkan barisan untuk menjaga persatuan Indonesia. DAR

404 Pengunjung membaca berita ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!