Innalillahi Wainnailaihi Raji’un, Pesilat Palu di Porprov Sulteng Meninggal di RSUD Luwuk

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA-Innallahi Wainnailaihi Raji’un, seorang atlet silat Kota Palu di Porprov ke-IX Sulteng di Kabupaten Banggai bernama Frendi Atmaja meninggal di RSUD Luwuk, Rabu siang (14/12/2022) pukul 13.45 WITA.

Pesilat Palu yang juga anggota Brimob Kompi 2 Batalyon A Pelopor, diberangkatkan ke kampungnya di Sausu, Parigi Moutong.

Bacaan Lainnya

Sementara itu dokter Gunawan yang ditemui di sela-sela pelepasan jenazah almarhum mengatakan bahwa almarhum telah selesai bertanding seni final pada Selasa sore (13/12/2022) dan karena kondisinya lemah, lalu minta ke rumah sakit.

Kondisinya kata dokter, memang sangat lemah, sehingga dibawa ke RSUD Luwuk. Dan saat diagnosa di RSUD, atlet itu mengalami gejala demam berdarah. “Tidak ada cidera fisik dan luka, dan atlet itu masih menang,” tutur dokter Gunawan.

Wasit yang memimpin lomba Goni Solitan juga mengaku bahwa di babak ketiga, almarhum terlihat oleng. Bahkan pelatih almarhum yang maju di kelas J (90-95 kg), sempat melempar handuk, namun atlet tetap meminta melanjutkan pertandingan hingga usai dan menang angka dari atlet Buol. Almarhum sebenarnya akan maju di babak final melawan pesilat Banggai.

Ketua KONI Banggai Muntazar Abd Azis dan Ketua KONI Sulteng Moh Nizar Rahmatu mengatakan duka cita mendalam atas kepergian almarhum.

Berdasarkan informasi terakhir di RSUD Luwuk, almarhum batal dikebumikan di Sausu, dan akan dibawa ke Denpasar, Bali, melalui Palu. Karenanya, almarhum akan dibawa dengan ambulans menuju Palu, dan selanjutnya diterbangkan ke Bali, tempat kediaman orang tuanya. DAR

Pos terkait