Innalilahi! Laka Tunggal Terjadi di Bualemo Banggai, Pengendara Motor Tewas

BANGGAI RAYA- Pengendara sepeda motor Honda Mega Pro mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Desa Longkoga Barat, Kecamatan Bualemo, Banggai, Minggu (5/8/2023). Akibatnya, pemotor meninggal dunia.

Kapolsek Bualemo, IPTU Rudi Dg. Sumbung, SH mengatakan, motor bernomor polisi (Nopol) DN 5515 CL tersebut dikemudikan oleh AL (25) warga Desa Longkoga Timur, Kecamatan Bualemo, Banggai.

BACA JUGA:  Lebaran Ketupat di Toima, Anti Disambut Antusias Warga 9 Desa

Kapolsek menjelaskan bagaimana kronologis kejadian, pada pukul 05.30 Wita motor tersebut bergerak arah Desa Longkoga Barat menuju tempat tinggalnya.

Saat tiba di TKP korban terjatuh hingga terseret di kiri jalan/keluar dari badan jalan.

“Sekitar pukul 07.00 Wita datang mobil ambulance untuk membawa korban ke Puskesmas Bualemo. Hasil dari pemeriksaan medis bahwa korban telah meninggal dunia. Rencananya pukul 11.00 Wita, pihak keluarga akan segera memakamkan korban, ” ujarnya.

BACA JUGA:  Lebaran Ketupat di Toima, Anti Disambut Antusias Warga 9 Desa

Mendapat informasi tersebut, personel langsung menuju lokasi dan mengamankan Tempat Kejadian Perkara (TKP) serta berkoordinasi dengan Unit Laka Sat Lantas Polres Banggai.

“Dimungkinkan korban saat berkendara dalam kecepatan tinggi dan keadaan mengantuk, sehingga tidak dapat mengendalikan sepeda motor tersebut,” ungjkapnya.

BACA JUGA:  Lebaran Ketupat di Toima, Anti Disambut Antusias Warga 9 Desa

Iptu Rudi Dg. Sumbung mengimbau kepada pengguna jalan raya yang melintas di jalur ini agar lebih berhati-hati, karena rawan terjadi kecelakaan.

“Tetap patuhi rambu-rambu lalu lintas dan mengutamakan keselamatan,” pinta Kapolsek Bualemo. (*)

Pos terkait