Inflasi Masih Tinggi, Pejabat Banggai Rame-Rame Keluar Daerah

  • Whatsapp
Inflasi masih tinggi, pejabat daerah rame-rame ke luar daerah. FOTO: ILUSTRASI GOOGLE

BANGGAI RAYA-Pekan keempat di bulan Oktober 2022 ini, pejabat di Kabupaten Banggai ternyata rame-rame keluar daerah. Padahal pada saat yang bersamaan, laporan BPS terkait inflasi di daerah beribukota Luwuk itu masih cukup tinggi yakni sebesar 8,4 persen, sehingga membutuhkan penanganan ekstra, agar daya beli masyarakat tidak makin turun karena pendapatan yang tergerus.

Para pejabat yang keluar daerah terdiri dari anggota dan pimpinan DPRD Banggai sebanyak 35 orang. 35 wakil rakyat itu ke Kota Batam di Provinsi Kepulauan Riau, guna mengikuti bimbingan teknis (bimtek) pada Senin (24/10/2022).

Bacaan Lainnya

Ketua DPRD Banggai Suprapto kepada media ini mengatakan, bimtek terdiri dari 35 pimpinan dan anggota DPRD Banggai. Tujuan bimtek kata dia adalah untuk peningkatan kapasitas dan pendalaman tugas sbg pimpinan dan anggota DPRD.

“Bimtek pendalaman tugas dilaksanakan awal periode 2019 pada bulan November di Palu oleh BKSDM Sulteng. Kemudian 2020 dan 2021 tidak dilaksanakan karena Pandemi Covid-19. Tahun 2022 kita sudah laksanakan 2 kali kegiatan,” jelasnya.

Selain wakil rakyat, jajaran pejabat Pemda yang dipimpin langsung Bupati Banggai juga berangkat ke Jakarta di pekan ini, guna bertemu dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi terkait SAKIP. Kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa (25/10/2022) itu diikuti sejumlah pejabat Kabupaten Banggai. DAR