Indosat Bikin 4 Desa di Batui dan Kintom Bebas Blank Spot

  • Whatsapp
Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin Tamoreka meresmikan Tower Indosat di Desa Ondol-ondolu, Kecamatan Batui. FOTO: ISKANDAR DJIADA

BANGGAI RAYA- Harapan Pemda Banggai agar perusahaan penyedia layanan selular membantu upaya pemerintah untuk mengurangi atau menghapus daerah blank spot, yakni kawasan tanpa sinyal selular, disahuti PT Indosat.

Perusahaan tersebut membangun tower dan menghapus status blank spot di empat desa, yakni Desa Ondo-Ondolu, Male Jaya dan Tumpu Jaya di Kecamatan Batui serta Desa Padang di Kecamatan Kintom.

Bacaan Lainnya

Operasionalisasi tower Indosat di empat desa itu telah dimulai, ditandai dengan peresmian secara simbolis, Kamis (30/9/2021) di Desa Ondo-Ondolu.

Desa-desa yang berada di Pegunungan Batui itu kini sudah bisa terakses dengan komunikasi selular.

Pimpinan Indosat Stiv Saerang yang hadir dalam peresmian mengatakan, Indosat berkomitmen untuk membantu pemerintah meniadakan kawasan blank spot.

Apalagi kata dia, ada program Presiden Joko Widodo yakni transformasi digital yang memang harus didukung, sehingga Indosat juga ikut berperan menyediakan layanan, termasuk jaringan 4G.

Bupati Banggai Amirudin Tamoreka yang meresmikan tower Indosat itu berharap agar perusahaan tersebut kembali membangun tower di wilayah lain di Kabupaten Banggai, seperti kawasan Balantak Utara yang masih cukup banyak desanya belum terkoneksi jaringan selular.

Sementara itu Kadis Kominfo Banggai, Hasanudin Idris yang ditemui di sela-sela kegiatan peresmian tower mengatakan, desa berstatus blank spot masih ada di beberapa kecamatan, seperti Luwuk Timur, Pagimana dan pegunungan Toili. “Mudah-mudahan seluruh kawasan di Banggai bisa segera bebas dari blank spot,” tuturnya. (*)

Penulis: Iskandar Djiada

Pos terkait