IMM Komisariat Faperta Unismuh Bantu Warga Nuhon

BANGGAI RAYA- Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Muhammadiyah Luwuk memberikan bantuan kemanusiaan kepada warga Kecamatan Nuhon, Kabupaten Banggai.

Bantuan senilai Rp 1,9 juta itu diserahkan kepada Made Menake dan Made Sari. Donasi tersebut diserahkan  langsung oleh Kabid Keilmuan Immawan Wahyu, didampingi oleh Kabid Dakwah Immawan Taufik, Sabtu (24/10/2020) pekan kemarin.

Kabid Keilmuan PK IMM Fakultas Pertanian Unismuh Luwuk, Immawan Wahyu menuturkan, bantuan itu terkumpul melalui penggalangan dana yang dilakukan dari tanggal 21-25 Oktober 2020. Mukai di lampu merah Kelurahan Keraton, Kecamatan Luwuk, dan dibantu oleh komisariat-komisariat IMM lainnya.

“Kami mengumpulkan donasi ini, karena keprihatinan kami terhadap kondisi yang terjadi pada bapak Made Menake dan ibu Made Sari. Teruntuk ibu Made Sari yang mengalami sakit di usia lanjutnya. Dan kegiatan donasi mendapatkan dukungan dari komisariat-komisariat lainnya,”  kata Immawan Wahyu kepada Banggai Raya, Selasa (27/10/2020).

Dijelaskannya, Made Minake dan Made Sari yang sudah berusia 70 tahun lebih, merupakan warga Desa Damai Makmur, Kecamatan Nuhon, Kabupaten Banggai. Keseharian Made Menake hanya berkebun dari lahan yang diberikan pemerintah desa, dan ditambah lagi harus merawat sang istri yang sedang sakit-sakitan, di usia lanjutnya.

Pemerintah dan Pemuda Desa Damai Makmur, Kecamatan Nuhon kata dia, sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh IMM Komisariat Faperta Unismuh Luwuk.

Olehnya, ia mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Banggai agar kiranya bisa membantu masyarakat yang sangat membutuhkan uluran tangan.

“Jenis bantuannya pakaian, selimut, sembako, obat-obatan, uang dan lain-lain. Semoga bantuan yang diberikan bapak/ibu bisa membantu memenuhi kebutuhannya bapak Made Menake dan ibu Made Sari,” harapnya. RUM