Imbas Corona, Perekaman KTP Ditiadakan

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Guna mengatasi penyebaran dan memutus penularan virus Corona yang kini telah menjadi perhatatian pemerintah, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Banggai menyetop perekaman KTP-el sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan. Tujuannya untuk menghindari kontak fisik secara langsung.

Pemberhentian sementara perekaman KTP-el sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan ini, sesuai Surat Edaran (SE) Nomor 800/192/DISDUKCAPIL tertanggal 24 Maret 2020, ditandatangani Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Banggai, Abdul Malik.

Dalam edaran juga mengatur tentang pola kerja pelayanan. Yang mana, dalam hal pelayanan dokumen administrasi tidak lagi dilakukan secara langsung antara petugas pelayanan dan pemohon/masyarakat seperti yang selama ini dilakukan melainkan secara online.

Selanjutnya disebutkan, untuk pelayanan dokumen administrasi, kependudukan lainnya, seperti kartu keluarga, kartu identitas anak, pencetakan KTP-el, akta kelahiran, akta perkawinan, akta perceraian, akta kematian, dan pindah datang penduduk, dikirim dengan format PDF secara online melalu kontak Whatsapp petugas pelayanan. NAL

Pos terkait