Imam Masjid & Pemuka Agama Dapat Insentif, Dukungan untuk Herwin-Mustar Menguat

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA– Dukungan terhadap Bupati Herwin Yatim dan Wakil Bupati Mustar Labolo untuk maju di pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 terus berdatangan dari berbagai kalangan, di antaranya dari para imam masjid dan pemuka agama di Kabupaten Banggai.

Pasalnya, di era WinStar para imam masjid dan pemuka agama sangat diapresiasi oleh pemerintah daerah. Salah satunya melalui program umrah gratis untuk imam masjid dan insentif untuk para pemuka agama.

Bagi Herwin, dedikasi para imam dan pemuka agama harus diberikan perhatian lebih, karena peran mereka sangat memberikan pengaruh besar terhadap mental dan karakter masyarakat Banggai.

“Makanya setiap tahun kita punya program keagamaan, dimana mengakomodir kepentingan tokoh-tokoh agama berupa bantuan rumah ibadah dan insentif kepada semua tokoh-tokoh agama yang ada di Kabupaten Banggai,” ujar Herwin.

Sementara itu, para tokoh agama pun menyambut baik komitmen Herwin untuk tetap melanjutkan program tersebut. Salah satunya disampaikan Subagio (65), salah satu tokoh agama sekaligus imam masjid Nurul Qur’an di kelurahan Hanga-Hanga, Kecamatan Luwuk Selatan.

Menurut Subagio pemimpin yang baik merupakan pemimpin yang memperhatikan agamanya Allah SWT. Sehingga daerah yang dipimpin akan adan keberkahan untuk masyarakatnya.

“Dan itu ada di kepemimpinan Pak Herwin dan Pak Mustar, yang peduli dengan masyarakat dan para pemuka agama. Saya secara pribadi, dapat melangkah kaki ke Baitullah berkat Kepemimpinan beliau (Bupati Herwin Yatim),” ungkap Subagio.

Subagio juga menambahkan, sehingga apa yang diprogramkan oleh pemerintah daerah untuk para pemuka agama, dapat menjadi apresiasi untuk para tokoh agama untuk mengambil peran dalam kemajuan daerah.

“Tidak bisa terpisah-pisah, harus bersatu dan kompak, untuk daerah. Jadi saya ikut mendoakan agar Pak Herwin dapat kembali memimpin,” tambah Subagio.

Tidak jauh berbeda dengan Subagio, Srun (65) tokoh agama sekaligus imam masji Al-Ikhlas, Kelurahan Maahas, Kecamatan Luwuk Selatan. Ia mengungkapkan bahwa sebagai pemimpin daerah, Bupati Herwin merupakan sosok yang peduli dengan tokoh agama.

“Selain diberikan insentif, kitorang tidak jarang sebagai tokoh agama, di undang dan dilibatkan dalam urusan pemerintah daerah. Seperti contoh ada Pandemi, kita diberi arahan untuk menyampaikan kepada masyarakat,” ujar Srun.

Menurut Srun, masyarakat butuh sosok pemimpin seperti Bupati Herwin Yatim yang dapat saling bersinergi dengan tokoh agama, untuk menyelesaikan persoalan-persoalan masyarakat. (*)

Pos terkait