Ikuti Leadership Training, Ini Harapan Sekretaris BPH UMLB

  • Whatsapp
Sekretaris BPH UMLB, Sahraen Sibay (peci hitam) mengikuti kegiatan leadership training. FOTO: ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Sudah tiga hari, Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai (UMLB) menggelar Leadership Training (LT) yang dimulai sejak Jumat dan akan berakhir pada Senin (13/6/2022).

Kegiatan Leadership Training yang diikuti 60 peserta dari unsure pimpinan itu, dihelat di Hotel Santika Luwuk. Dari puluhan peserta, salah satunya adalah Sekretaris BPH UMLB, Sahraen Sibay juga ikut dalam kegiatan tersebut.

Bacaan Lainnya

Kepada Banggai Raya, Sekretaris BPH UMLB, Sahraen Sibay mengatakan, banyak materi-materi yang diterima selama leadership training berlangsung.

“Yang sudah kami lalui, mulai dari teori-teori leadership, sampai dengan studi kasus dan tata cara pengambilan keputusan. Materinya luar biasa, dan ini tentu sangat penting dan strategis,” ucap Sahraen Sibay, yang juga Dosen di FISIP UMLB itu.

Kemudian sambung Sahraen, peserta juga mendapatkan penguatan tentang muatan-muatan yang berkaitan dengan tata kelolah amal usaha muhamamdiyah (AUM) termasuk menyangkut Al Islam dan Kemuhammadiyahan sebagai agen perubahan.

“Malam ini sementara berlangsung, mengikuti diskusi kelompok setiap fakultas lingkup UMLB,” jelasnya.

Ikut dalam kegiatan LT salama tiga hari, Sekretaris BPH Sahraen Sibay berharap, kedepan UMLB dapat menjadi perguruan tinggi swasta yang unggul di Sulteng. Bahkan di tingkat nasional hingga internasional.

“Ini harapan kami, dengan mumpuninya SDM dosen, UMLB bisa unggul di Sulteng, Sulawesi bahkan di tingkat nasional dan internasional,” harapnya.

Untuk diketahui, kegiatan LT ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Pimpinan Pusat Muhamadiyah, Dr Abdul Mu’ti, PhD secara virtual melalui zoom meeting.

 “Mari kita manfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, agar kita dapat bertransformasi di era digital dan teknologi, agar kita tidak tertinggal dan tergilas oleh sejarah,” ujar Rektor UMLB,  yang juga mengaku akan menjadi peserta dalam kegiatan itu. (*)

Pos terkait