Ikut Ramaikan Lomba Gerak Jalan, SMAN 1 Luwuk Tampil Memukau

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Sebanyak 66 siswa SMAN 1 Luwuk yang terbagi dalam tiga tim atau regu ikut meramaikan lomba gerak jalan dalam rangka memperingati HUT Ke-77 Republik Indonesia yang digelar oleh Pemda Banggai, Jumat (5/8/2022).

Kepala SMAN 1 Luwuk, Drs Ardi, MM mengaku, siswa-siswi perwakilan SMAN 1 Luwuk turut memeriahkan lomba gerak jalan indah se Kabupaten Banggai, di Luwuk. Siswa-siswi terbagi dalam tiga kelompok, masing masing terdiri dari 22 orang.

Bacaan Lainnya

Menurut dia, kelompok pertama yang berjalan diisi oleh barisan siswi dengan nomor 29. Mereka menggunakan kostum dengan balutan tema merah putih yang melambangkan bendera Republik Indonesia.

“Hebat-hebat siswinya, We are We are Smansal aha aha. Yel-yel dinyanyikan dengan semangat dan meriah,” kata mantan Kepala SMAN 2 Luwuk ini kepada Banggai Raya usai kegiatan.

Kemudian sambung dia, kelompok kedua yang menyusul berjalan dengan nomor 28 diisi oleh para siswa. Serupa pakaian Paskibraka dilengkapi dengan peci membuat mereka berdiri tegap perkasa.

“Yel-yel dinyanyikan dengan lantang. Kami SMA 1, sekolah penggerak. Tidak pernah menyerah tuk meraih masa depan,’ kutipnya.

Kelompok penutup dari SMA Negeri 1 Luwuk kata dia, dilanjutkan oleh barisan siswi nomor 30. Dengan menjunjung kearifan lokal Kabupaten Banggai.

Cardinal Fish dan Maleo Bird tampak dalam pakaian mereka. Merdeka belajar dan pelajar Pancasila yang cerdas, dinyanyikan dalam variasi yang tidak kalah meriah dari dua kelompok sebelumnya.

“Hingga garis finish, mereka berjalan dengan semangat. SMA Negeri 1 Luwuk. Sekolah penggerak bergema. Guru dan para pendukung disepanjang jalan bertepuk dengan riang,” tandasnya. RUM

Pos terkait