Ikut Ramaikan Festival UMKM, Fakultas Pertanian UMLB Pamerkan Empat Produk Unggulan

  • Whatsapp
BUPATI Banggai, Ir. H. Amirudin Tamoreka mengunjungi stand Festival UMKM, salah satunya adalah stand Faperta UMLB. FOTO: ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai (UMLB) ikut meramaikan Festival UMKM yang diselenggarakan di RTH Teluk Lalong selama tiga hari yakni sejak Selasa-Kamis (11-13/1/2022).

Dalam Festival ini, Faperta UMLB yang dipimpin Dekan Ratmi Rosilawati memamerkan empat produk unggulan. Keempat produk unggulan itu antara lain Sirup Buah Pala, Manisan Pala, Keripik Pisang Pagatan dan Keripik Tempe.

Bacaan Lainnya

Ikut memeriahkan Festival UMKM, Fakultas Pertanian mendapatkan respon positif dari masyarakat yang berkunjung ke stand pameran. Bahkan untuk produk Sirup buah pala, habis terjual.

“Tadi malam sirup buah pala habis terjual. Jadi masyarakat yang datang, bisa beli produk kami,” ujar Dekan Faperta UMLB, Ratmi Rosilawati kepada Banggai Raya, Rabu (12/1/2022).

Ia menjelaskan, produk-produk yang dipamerkan dalam festival ini merupakan hasil olahan dari dosen dan mahasiswa.

“Alhamdulillah masyarakat merespon baik. Hasil rekapan pesan dan kesab yang kami bagi untuk pengunjung semua menulis mantap dan sukses buat UMLB,” terangnya.

Ikut memeriahkan Festival UMKM ini, Faperta berharap produk-produk mahasiwa dan dosen bisa dipromosikan dan juga sebagai ajang sosialisasi fakultas di kampus hijau tersebut. (*)

Penulis: Jajad Sudrajad

Pos terkait