Ikhsan, Ivy dan Herdian Jawara Tour de Banggai

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Sebanyak tiga pembalap sepeda berhasil menjadi yang tercepat dalam lomba balap sepeda bertajuk Tour de Banggai, Minggu (12/12/2021). Mereka adalah Ikhsan A. Putra, Ivy Livia dan Herdian. Ketiga pembalap tersebut menjadi yang tercepat mencapai garis finish untuk kategori masing-masing.

Ikhsan A. Putra, menjadi jawara untuk kategori Men Open. Ia berhasil mencapai garis finish dengan waktu 2 jam, 18 menit, 22 detik. Ikhsan A. Putra adalah pembalap tergabung dalam tim Wirasena Bike.

Bacaan Lainnya

Sementara untuk kategori Women Open, keluar sebagai pemenang adalah Ivy Lifia. Pembalap perempuan asal kota Palu ini pertama mencapai garis finish dengan waktu 3 jam, 1 menit, 44 detik.

Adapun untuk kategori U-23, Herdian menjadi yang tercepat mencapai garis finish. Pembalap asal Pinrang, Sulawesi Selatan ini mencatatkan waktu 2 jam, 26 menit, 59 detik.

Tour de Banggai adalah event balap sepeda yang digagas oleh Pemerintah Kabupaten Banggai dengan dengan jarak lintasan 100 kilometer, start dari depan Hotel King Amir di Kecamatan Toili dan finish di depan Graha Pemda Banggai, kota Luwuk. Event ini diikuti sebanyak 140 pembalap yang dilepas oleh anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem, Ahmad Ali dan Bupati Banggai Amirudin Tamoreka. (*)

Penulis: Zainuddin Lasita

Pos terkait