Idul Adha, Mahasiswa KKN UMLB Tetap Berada di Lokasi

  • Whatsapp
Mahasiswa KKN UMLB tengah bertugas menjadi Khotib di lokasi atau desa tempat melaksanakan KKN. FOTO: ISTIMEWA

BANGGAI RAYA– Meski Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, ratusan mahasiswa KKN angkatan XXX Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai (UMLB) tetap standby di lokasi atau lapangan. Bahkan ada mahasiswa yang menjadi Khotib saat Salat Idul Adha, Selasa (20/7/2021.

Demikian disampaikan Ketua Panitia KKN UMLB, Fadli Sandewa kepada Banggai Raya, Rabu (21/7/2021) via pesan WhatsApp.

Bacaan Lainnya

“Mereka (mahasiswa) tetap berada di lokasi. Ini dilakukan agar mahasiswa dapat berbaur dengan masyarakat saat Hari Raya Idul Adha,” katanya.

Diketahui, sebanyak 388 mahasiswa UMLB telah turun ke lokasi untuk melaksanakan KKN dengan sebaran empat kecamatan. Yakni Kecamatan Luwuk, Lobu, Bunta dan Kecamatan Simpang Raya.

Ketua LP3M UMLB, Risno Mina juga membenarkan bahwa mahasiswa KKN kampus hijau itu tetap berada di lokasi, meskipun Hari Raya Idul Adha. “Iya, (mahasiswa) tetap di lokasi,” kata Risno singkat.

Ketua Panitia Fadli Sandewa yang juga Ketua Prodi Ilmu Pemerintahan, FISIP UMLB ini berharap, mahasiswa peserta KKN dapat berbaur dengan baik bersama masyarakat dalam momentum Hari Raya Idul Adha. “Sehingga nantinya program-program mahasiswa dapat dilaksanakan sesuaiĀ  harapan,” pungkasnya.

Pos terkait