Idul Adha 1443 H, Ponpes Darul Hikmah Sembelih 25 Hewan Kurban

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA – Pondok Pesantren Darul Hikmah Luwuk melangsungkan shalat Idul Adha, Sabtu (9/7/2022).

Pelaksanaan lebih awal dibandingkan pemerintah yang baru akan menggelar Shalat Idul Adha pada Minggu 10 Juli 2022.

Bacaan Lainnya

Pada sholat Idul Adha yang dilaksanakan di Mesjid Ponpes Darul Hikmah bersama santri dan orang tua itu yang bertugas sebagai khotib adalah Ustadz Muhammad Muadz Pimpinan Ponpes Darul Hikmah dan Imam Ustadz Hasroli Kepala Madrasah Tsanawiyah Ponpes Darul Hikmah.

Dalam wawancaranya, Ustadz Mu’adz menyampaikan bahwa Ponpesnya tahun ini akan memotong sebanyak 25 hewan kurban.

“Dengan rincian 8 ekor kambing dan 17 ekor sapi. Dari jumlah tersebut, hewan kurban berasal dari para Muhsinin (Dermawan), wali santri, Kapolres dan dari IZI (Inisiatif Zakat Indonesia),” ujar Ustadz Muadz kepada Banggai Raya.

Menurutnya, untuk pelaksanaan penyembelihan hewan kurban terpusat di pelataran Ponpes Darul Hikmah dan pendistribusian di 6 enam masjd di 3 (tiga) Desa yaitu Desa Biak, Bunga, Boyou, dan untuk para muallaf di Desa Lawuon Kecamatan Luwuk Timur sekitar 45 paket.

Pembagian daging menggunakan sistem diantar untuk mencegah terjadinya penumpukan. “Pengambilannya di sini. yang luar kota, daging akan kami kirim, ” paparnya.

Untuk memotong kurban sebanyak itu dilakukan dua hari, untuk hari ini ekor dan rencana besok sisanya.

“Kami berharap semoga dengan adanya pemberian hewan kurban ini sangat bermanfaat bagi yang berhak mendapatkannya,” harapnya. (*)

Penulis: Angki

Pos terkait